Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Jumat Berkah Berikan Banyak Manfaat bagi Masyarakat

Jumat Berkah Berikan Banyak Manfaat bagi Masyarakat

 

Bengkulu,InfoPublik – Sejak adanya program Walikota Bengkulu Helmi Hasan yakni Jumat Berkah, jamaah yang salat di masjid At-Taqwa semakin hari semakin ramai. Seperti biasa, Jumat (24/1/20) kali ini masjid at-taqwa penuh dengan para jemaah. Jelas, karena dengan adanya program Jumat Berkah ini banyak manfaat yang didapat oleh masyarakat.

Seperti dituturkan salah satu Jamaah, Sofyandi (47) warga Kelurahan Kebun Beler saat diwawancarai usai salat Jumat Ia mengatakan, Manfaatnya antara lain menambah kawan, menyambung tali silaturahim, yang biasanya malas ke masjid kini jadi bersemangat dan rajin ke masjid. Dengan adanya makan siang bersama di sini kami merasakan indahnya kebersamaan.

“Dengan adanya program jumat berkah ini saya secara pribadi dan Insha Allah mewakili jamaah lainnya merasa sangat senang sekali. Karena ide walikota mengumpulkan orang banyak untuk memakmurkan masjid sudah berhasil atau sukses,” katanya.

Ia berharap, program Jumat Berkah ini terus berlanjut dan tidak berhenti, walaupun misalnya ke depan walikota jadi Gubernur Bengkulu.

“Kita berharap program ini tidak berhenti, agar semakin lama masjid kita semakin ramai. Andai kata walikota jadi Gubernur dan kota ini dipimpin oleh walikota yang baru, kami harap program Jumat Berkah tetap ada,” tutur Sofyandi.

Sebenarnya, sambung Sofyandi ia bersama teman-temannya sesama pedagang di Pantai Panjang sengaja jauh-jauh datang ke masjid At-Taqwa bukan semata-mata untuk ngajar makan siang gratis. Tapi niat untuk silaturahmi dan merasakan indahnya kebersamaan.

“Kami ke sini sebenarnya bukan ngejar makan, tapi nambah kawan. Bisa saling kenal satu sama lain. Silaturahmi dan merasakan indahnya kebersamaan. Mudah-mudahan ke depan bukan hanya masjid ini saja yang makmur tapi seluruh masjid yang ada di Kota Bengkulu ini,” kata Sofyandi.

Senada dikatakan jamaah lainnya, Yusril Hamidian (54) warga Kelurahan Sawah Lebar mengaku sebelum adanya program Jumat Berkah ini, jamaah di masjid At-Taqwa belum sampai sebanyak ini.

“Luar biasa sekali, dulu memang jamahnya cukup ramai juga. Tapi sekarang bertambah ramai,” katanya.

Menurutnya, apa yang diinginkan walikota sudah terwujud untuk memakmurkan masjid. Di mata saya walikota ini pemimpin yang pintar dan mengerti agama.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat akan agama juga sudah tampak. Ke depan semoga misi pak walikota menjadikan Bengkulu kota religius dan bahagia terwujud,” sampainya.

Ia juga berharap semoga pemerintah kota Bengkulu tetap konsisten dalam menjalankan program-program mulia yang menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat. Dan masyarakat bisa merasakan sentuhan dan kehadiran pemkot yang selalu berorientasi terhadap masyarakat. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia – Novri
Dokumentasi : Eki Kurnia
Editor : Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …