Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Jamaah Masjid Al-Muhajirin Desa Meranti Jaya Tiru Kebaikan Kota Bengkulu

Jamaah Masjid Al-Muhajirin Desa Meranti Jaya Tiru Kebaikan Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan tausyiah subuh di Masjid Al-Muhajirin Desa Meranti Jaya Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Sabtu (25/1/2020). Dalam tausiahnya Ia mengajak umat Islam yang ada di Kabupaten Kepahiang untuk meramaikan dan menyemarakkan masjid sebagai bentuk syiar agama.

“Mari kita ramaikan masjid, jalin silaturrahim dan persatuan Islam. Sebarkan kebaikan-kebaikan yang sudah ada di Kota Bengkulu untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di sekitar lingkungan kita,” katanya.

“Shalat subuh berjamaah sangat berat karena banyak godaan, kalau subuh saja sudah terasa ringan maka shalat lima waktu yang lainnya juga terasa ringan,” sambungnya.

Dalam tausyiahnya, Ia mengatakan, sebarkan kebaikan-kebaikan yang sudah ada di Kota Bengkulu untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di sekitar lingkungan kita.

“Akan selalu ada nikmat Allah, karunia Allah yang tidak akan habis apabila kita terus memberikan amalan-amalan baik dimasjid, Allah akan terus janjikan kemakmuran pada negeri dan semua masjid yang terus mengamalkan kebaikan tersebut,” ujarnya.

“Jika dihidupkan amalan-amalan kebaikan terhadap masjid, maka akan membuat yang jahat menjadi baik, yang zholim akan menjadi alim dengan mengamalkan amalan kebaikan yang membawa kepada jalan kebenaran,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau, kepada jamaah masjid Al-Muhajirin apabila di masjid harus bicarakan kebesaran Allah sebagai bentuk wujud kita bersyukur atas kebahagiaan, kesuksesan serta keselamatan yang telah Allah karuniakan. Karena suatu kesuksesan dalam diri kita ialah Iman yang sempurna.

Banyak kekaguman yang disampaikan oleh jamaah masjid Al-Muhajirin atas kehadiran Walikota Bengkulu Helmi Hasan di masjid mereka.

Jamaah muda masjid Al-Muhajirin salah satunya, Tri Sutrisno menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Walikota Bengkulu ke masjid Al-Muhajirin.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur sekali bisa bertemu secara langsung kepada bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan,” ungkap Tri

Ia juga mengatakan, tausyiah yang di isi oleh pak walikota ini juga diterima langsung oleh masyarakat Desa Meranti Jaya agar semua paham betapa pentingnya memakmurkan masjid dan menghidupkan amalan-amalan di masjid seperti yang ia lakukan di masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu.

“InsyaAllah apa yang pak walikota sampaikan akan kami terapkan di masjid Al-Muhajirin ini,” tutup Tri.

Pewarta : Haikal
Dokumentasi : Haikal
Editor : Nugroho

About Budiman

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …