Senin , 27 Januari 2020
Home / Agenda Daerah / Di Palembang, Walikota Bengkulu Helmi Ajak Ciptakan Suasana Rumah Tangga Serasa di Surga

Di Palembang, Walikota Bengkulu Helmi Ajak Ciptakan Suasana Rumah Tangga Serasa di Surga

Palembang, InfoPublik – Gaung Bengkulu Kota Hadits tidak hanya di Provinsi Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus mensyiarkan Bengkulu Kota Hadits hingga penjuru negeri. Rabu (15/1/2020) subuh, Helmi Hasan melakukan kunjungan dan subuh berjamaah ke Kota Palembang. Dalam kegiatan ini, Helmi Hasan disambut langsung Walikota Palembang Harnojoyo di Masjid Al – Muawwanah, Jalan Padang Selasa, Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Pemerintah Kota Bengkulu ingin menghadirkan kebahagiaan bagi warganya. Karena itu, akhir tahun 2019 lalu Kota Bengkulu telah mendeklarasikan sebagai kota hadits,” kata Helmi Hasan usai subuh berjamaah.

Disampaikannya, banyak jalan menuju surga, salah satunya dengan menghidupkan amalan agama. “Mari kita ciptakan suasana rumah tangga serasa di surga. Caranya, menghafal hadist mulai dari keluarga. Suami mencuci tangan istri sebelum makan, istri mencuci tangan suami sebelum makan. Sebelum saling menyuapkan, saling menghafal hadits,” ajaknya.

“Menghafal 40 juta lagu tidak ada jaminan masuk surga. Menghafal 40 syair dan pantun tidak ada jaminan masuk surga. Tetapi dengan hafal 40 hadits, Insya Allah kita masuk surga dari pintu mana saja yang kita kehendaki. Lebih baik sukarela masuk surga daripada terpaksa masuk neraka,” sambung Helmi.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan kekagumannya kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan. “Saya banyak mengetahui program dan kegigihan pak Helmi Hasan dalam membangun Kota Bengkulu yang religius. Jika di Kota Bengkulu mengajak warganya dengan masuk surga melalui hafal 40 hadits. Di Kota Palembang ada program memakmurkan masjid melalui subuh berjamaah,” terang Harnojoyo.

Dengan menjalankan salat subuh berjamaah, kata Harnojoyo, ia yakin semua salat akan dilakukan dengan baik juga. Ini merupakan kunci sukses. “Ada lima kunci sukses, yaitu, silaturahim, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas,” ujarnya.

Untuk diketahui, kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan ke Kota Palembang dalam rangka penjajakan kerjasama untuk membangun kota yang religius bersama Walikota Palembang Harnojoyo. Kerjasama ini akan ditandatangani Pukul 09.00 Wib hari ini di Rumah Dinas Walikota Palembang. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho
Dokumentasi : Rasyadi – Dandi
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Evaluasi Kinerja Pegawai, Plt. Kadis Kominfosan Beri Kejutan Kepada Pegawai Teraktif

  Bengkulu, InfoPublik – Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Dinas Komunikasi, Informatika …