Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Agenda Daerah / BPK Apresiasi Pemkot Optimalkan Pemanfaatan Aset

BPK Apresiasi Pemkot Optimalkan Pemanfaatan Aset

BENGKULU – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Bengkulu dalam hal pengoptimalan pemanfaatan aset. Ini disampaikan langsung Kepala BPK perwakilan Provinsi Bengkulu Aryo Seto Bomantari kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Selasa (14/1/2020).

Pada kesempatan itu Helmi menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja efektifitas pemanfaatan aset daerah pada pemerintah Kota Bengkulu tahun 2017 sampai dengan smester I tahun 2019 dari BPK.

“Kami (BPK) telah mengidentifikasi bahwa sebenarnya banyak hal-hal yang sudah dilakukan pemkot dalam hal mengoptimalkan pemanfaatan aset untuk meningkatkan pendapatan di sektor pasar,” ujar Aryo usai menyerahkan LHP.

Namun dalam HLP itu pihaknya juga memberikan sedikit catatan untuk pemkot agar lebih fokus lagi membenahi aset pasar, terutama pasar Panorama. “BPK semakin banyak melakukan evaluasi kinerja pemerintah. Beberapa hal memang perlu menjadi perhatian Pemerintah Kota Bengkulu,” kata Aryo.

Catatan dari BPK itu sebagai masukan untuk mensupport pemkot agar ke depan lebih baik lagi terutama dalam hal menyelesaikan peroalan pasar.

Terkait catatan dari BPK, Helmi akan menjawab LHP itu dan menindaklanjutinya. Ia mengatakan bahwa memang saat ini pemkot sedang fokus membenahi masalah pasar.

“Persoalan pasar memang fokus pemda dan jadi prioritas juga. Kami masih terus membenahi persoalan pasar. Ini tidak mudah karena membutuhkan komunikasi dari banyak pihak. Soal potensi PAD, ini sejalan dengan keinginan DPRD bersama pemda untuk mendorog pendapatan kita dari pasar. Termasuk soal perdanya mudah-mudahan dari DPRD juga fokus sehingga perdanya tahun ini bisa kita rampungkan,” demikian Helmi.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia – Nanda Prahum – Yemmi Prahum
Dokumentasi : Haikal
Editor : Nugroho

About Budiman

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …