Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Dewan Pengupahan Kota Bengkulu Diharapkan Kerja Profesional

Dewan Pengupahan Kota Bengkulu Diharapkan Kerja Profesional

Bengkulu, InfoPublik – Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon berharap para anggota Dewan Pengupahan Kota Bengkulu dapat bekerja profesional dan meningkatkan kapasitasnya dengan terus mengupdate pengetahuan terkait pengupahan.

“Bekerjalah dengan profesional dan bersinergi dengan dewan pengupahan yang ada di provinsi serta daerah lainnya. Sehingga dewan pengupahan dapat bekerja secara maksimal,” kata Marjon saat mengukuhkan Dewan Pengupahan Kota Bengkulu di Kemuning Resto, Rabu (18/7/2018).

Ia juga berharap, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) juga dapat bersinergi dengan dewan pengupahan yang baru dilantik ini. Sehingga para pekerja yang ada di Kota Bengkulu ini bisa mendapatkan upah yang layak.

“Pemerintah akan memfasilitasi supaya pekerja mendapatkan upah layak namun perusahaan juga tetap bisa hidup,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Bengkulu Munarwan Syafui menyampaikan dewan pengupahan akan mengkaji upah layak di Kota Bengkulu. Untuk penetapan upah, tetap Surat Keputusan (SK) dari gubernur.

“Nantinya akan dilakukan survey hidup layak di Kota Bengkulu sehingga kita bisa tahu berapa upah minimum di Kota Bengkulu yang harus didapatkan pekerja,” ungkapnya. (rilis/MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi
Foto : Prenkki, Budi, Piter
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait

%d blogger menyukai ini: