Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Bawa Kabar Gembira, Wawali jadi Primadona PTT Dinas Kebersihan

Bawa Kabar Gembira, Wawali jadi Primadona PTT Dinas Kebersihan

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi berhasil membuat bahagia ratusan PTT di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bengkulu. Kedatangan Dedy ke Dinas Kebersihan membawa kabar gembira yakni mengumumkan perpanjangan masa kerja PTT sekaligus langsung membagikan SPT.

Dedy juga berhasil membuat tertawa para PTT yang didominasi oleh Ibu-ibu dengan pantun dan guyonannya di sela-sela saat memberikan pembekalan kepada mereka.

Dedy menyebut para PTT di Dinas Kebersihan adalah pahlawan kebersihan Kota Bengkulu.

“Bapak ibu adalah pahlawan kebersihan Kota Bengkulu. Tadinya memang ada rencana untuk pengurangan PTT. Tapi kalau harus dikurangi nanti kasihan kota kita yang tadinya bersih jadi kurang bersih. Lagipula PTT ini kan orangtua kita, saudara kita semuanya. Dengan berbagai pertimbangan, maka dengan Bismillah, walikota memutuskan untuk melanjutkan bapak ibu semua untuk bekerja di pemda Kota Bengkulu,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, petugas kebersihan dan pertamanan ini masih sangat dibutuhkan oleh Pemkot Bengkulu. Ia minta kinerjanya ditingkatkan lagi.

“Terima kasih sudah bekerja dengan baik selama ini, mohon ditingkatkan lagi. Sampaikan salam kami kepada keluarga di rumah. Mari jaga kebersihan Kota Bengkulu. Kalau bukan kita siapa lagi,” kata Dedy.

Sebelum balik kanan, Dedy dicegat oleh salah seorang Ibu-ibu bernama Sisdayanti warga Hibrida Kelurahan Sidomulyo. PTT ini langsung berkata kalau dirinya sudah hafal 40 hadits. Kemudian Dedy mempersilakan ibu itu membacakan hadits di depan seluruh PTT lainnya.

Ternyata ia betul-betul hafal 40 hadits dengan fasih dan lancar. Dedy pun langsung memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp 500 ribu disambut tepuk tangan seluruh PTT.

“Ibu ini membuktikan ia benar-benar mendukung program walikota. Karena hafalan haditsnya lancat dan benar, maka satu haditsnya dihargai Rp 10 ribu, jadi kalau 40 hadits dapat Rp 400 ribu. Digenapkan saja jadi Rp 500 ribu,” kata Dedy.

Sebelum pamit, Sedy membagi-bagikan kue kepada seluruh PTT. Ia juga diajak berfoto dan selfie oleh Ibu-ibu. “Lah lamo nian kami ko ndak befoto kek bapak,” celetuk salah satu PTT.

Sisdayanti yang sapat uang Rp 500 ribu dari wawali mengaku sangat senang dan bahagia. “Senang sekali dek. Ibu sudah lama juga menghafal hadits itu. Kebetulan ada pak wawali, jadi ibu ingin menunjukkannya. Alahmdulillah dapat hadiah. Semoga pak walikota dan wawali sehat terus agar selalu bisa memberi kebahagiaan,” tutur Sisdayanti.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Dokumentasi : Haikal

About Radi

Baca Juga

6 Tahun Sakit, Pensiunan Guru ini Terharu Dibesuk Muridnya yang jadi Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Abdul Razak (78), warga Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur tampak senang dan …