Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / 89 Persen Warga Kota Bengkulu Sudah Tercover BPJS

89 Persen Warga Kota Bengkulu Sudah Tercover BPJS

BENGKULU – Sekira 89 persen warga Kota Bengkulu sudah tercakup Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) kesehatan. Hal ini terungkap saat pertemuan BPJS dengan pemangku kepentingan tingkat Kota Bengkulu ke-1 Tahun 2018, di Kantor Walikota, Rabu (2/05).

“Forum resmi ini dilaksanakan secara berkala setiap semester sebagai evaluasi tentang cakupan peserta BPJS di kota Bengkulu yang sudah memiliki jaminan kesehatan,” ucap Rizki Lestari, selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bengkulu.

Dia menambahkan masih ada 11 persen atau 40 ribu masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan. Padahal, sesuai instruksi Presiden nomor 08 tahun 2017 per 01 januari 2019 semua masyarakat harus memiliki jaminan kesehatan dan harus terdaftar sebagai peserta BPJS-KIS.

“Kami berharap pihak pemerintah Kota Bengkulu bisa mengejar ketertinggalan ini. Tinggal sedikit lagi yang belum memiliki jaminan kesehatan ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, di Provinsi Bengkulu sendiri baru ada 2 kabupaten yaitu Kaur dan Bengkulu Selatan yang telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Universal Health Coverage (UHC) dengan pihak BPJS kesehatan. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter
Foto : Budi/Prenkki/Aang
Editor : Tedi

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait