Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / 250 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan

250 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan

BENGKULU – Sebanyak 250 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Kota Bengkulu mengikuti Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Masyarakat. Kegiatan yang dimotori oleh Kementrian Pariwisata itu dilaksanakan di Universitas Dehasen (Unived), Kamis (3/5/2018).

Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi Keuangan Tony Elfian menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, selain pembangunan fisik kepariwisataan, juga dibutuhkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Bengkulu ini punya banyak objek wisata, salah satunya wisata sejarah rumah pengasingan Bung Karno. Ini akan lebih bagus jika dikelola dengan baik,” sampainya.

Menurutnya, pembangunan pariwisata tidak hanya menjadi peran pemerintah, namun masyarakat juga harus ikut terlibat dalam memajukan kepariwisataan daerah. Salah satunya adalah dengan ikut menjaga kebersihan dan ramah dengan pelancong.

“Kalau misalkan kita berwisata atau membeli makanan pada suatu objek wisata hendaknya sampah jangan dibuang sembarangan agar tidak mengganggu keindahannya,” jelasnya.

Ia menilai, hal kecil dan sederhana seperti tersebut jika rutin dilaksanakan akan memberikan dampak yang baik bagi sektor kepariwisataan Kota Bengkulu.

“Selain membangun secara fisik, kita juga harus membangun sumber daya manusia,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter JV
Fotografer : Budiman-Frengki-Syahid
Editor : Tedi

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …