Kamis , 13 Desember 2018
Beranda / Nasional / 2019, Pemkot Targetkan 2000 SR PDAM Baru untuk MBR

2019, Pemkot Targetkan 2000 SR PDAM Baru untuk MBR

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu targetkan pasang 2000 Sambungan Rumah (SR) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di 2019 mendatang.

“Untuk tahun 2019 kami menargetkannya untuk 2000 SR, untuk tanggalnya belum pasti, tapi kemungkinan dipertengahan tahunlah,” kata Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan ketika diwawancarai Jumat(2/11/2018).

Hal ini diketahui usai Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Direktur PDAM Kota Bengkulu menghadiri kegiatan Hibah Air Minum Perkotaan yang diselenggarakan Pemerintah Pusat beberapa hari lalu. Pemasangan SR-MBR ini sendiri dilakukan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

Dikatakan Sjobirin, apabila masyarakat tersebut memenuhi kriteria pemasangan, pihaknya akan melakukan pemasangan secara gratis tanpa ada pungutan biaya apapun.

“Kepada masyarakat penerima hibah ini benar-benar diberikan gratis tidak dipungut biaya, bahkan sampai materainya pun kami yang menyediakan. Oleh karena itu, apabila di lapangan ada penarikan dana dan sebagainya itu sudah dipastikan pungli dan mohon dilaporkan kepada kami,” tegasnya.

Program SR-MBR ini sendiri bukan hal yang baru bagi Pemerintah Kota Bengkulu. Pasalnya, Pemerintah Kota Bengkulu sudah menganggarkan program ini sejak tahun 2017 dan terus berjalan setiap tahunnya. Diketahui pada tahun 2017, Pemkot bersama PDAM telah memasang 2250 SR, sedangkan di tahun 2018 Pemkot memasang lebih dari 1000 SR. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Fajril
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Check Also

Kota Bengkulu Launching Motif Batik Besurek HD

  Bengkulu, InfoPublik – Kota Bengkulu melaunching motif Batik Besurek Harapan dan Doa (HD) Minggu …

%d blogger menyukai ini: