Kamis , 15 November 2018
Home / Nasional / 10 Juta Umat Doa Untuk Negeri Menjadi Asbab Perekat Negeri dan Kebaikan Bangsa

10 Juta Umat Doa Untuk Negeri Menjadi Asbab Perekat Negeri dan Kebaikan Bangsa

Jakarta, InfoPublik – Banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu dasar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar kegiatan 10 Juta Umat Doa Untuk Negeri pada 10 November mendatang yang dipusatkan di Masjid Akbar At Taqwa, Kelurahan Anggut Atas. Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan bencana yang akhir-akhir ini melanda Indonesia tidak hanya menjadi ujian bagi warga yang terdampak bencana. Tetapi juga menjadi duka bersama rakyat Indonesia.

“Karena itu dibutuhkan gerakan untuk saling mendoakan. Mudah-mudahan dengan doa 10 juta umat 10 November nanti menjadi asbab perekat negeri dan kebaikan bangsa. Sehingga Allah SWT jauhkan segala musibah di Indonesia.” ujarnya Jumat (2/11/2018) di Jakarta.

Helmi Hasan juga mengibaratkan bahwa segala bentuk bencana yang terjadi adalah kegelapan. Menurutnya, suatu kegelapan hanya dapat dihilangkan dengan cahaya. Cahaya yang dimaksud adalah doa-doa umat yang ditujukan untuk kebaikan negeri.

“Pada tanggal 10 November mendatang tidak hanya umat islam yang berdoa, tetapi juga seluruh agama yang dipusatkan di tempat ibadah masing-masing agama,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah menjelaskan, untuk mengajak banyak umat berpartisipasi dalam kegiatan ini Pemkot juga telah mengundang Presiden Turki, Menteri Agama, Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Timur, FPI, PP Muhammadiyah, pasangan calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo – Ma’aruf Amin, pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten se-Indonesia, DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten, organisasi keagamaan, FKUB, dan seluruh elemen masyarakat,” terangnya.

“Undangan telah kami sampaikan secara langsung. Selain itu juga telah kami kirim melalui email jaringan persandian, dan juga melalui asosiasi-asosiasi,” jelasnya.

Disampaikannya pula, selain mengundang untuk acara doa 10 juta umat, melalui undangan yang sama pula, Pemkot Bengkulu mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam Karnaval Batik Kain Besurek yang akan dilaksanakan pada 11 November mendatang. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

2019, Pemkot Targetkan 2000 SR PDAM Baru untuk MBR

  Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) …

%d blogger menyukai ini: