Selasa , 29 September 2020
Home / Bengkulu / Wujudkan Bengkulu Religius, Pemkot Bagikan BOP Tokoh Agama Kecamatan Ratu Agung

Wujudkan Bengkulu Religius, Pemkot Bagikan BOP Tokoh Agama Kecamatan Ratu Agung

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali bagikan Bantuan Operasional (BOP) kepada Imam, Khatib, Bilal, Gharim, Rubiyah, Da’i/Da’iyah, Mubaligh dan Guru Ngaji se-Kecamatan Ratu Agung di Kantor Camat Ratu Agung, Rabu(30/10/2019).

Helmi mengatakan bahwa pemberian BOP ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kepada Tokoh Agama di Kota Bengkulu.

“Pemberian BOP ini adalah wujud kepedulian Pemkot kepada tokoh agama yang telah berjasa menyebarkan syi’ar kebajikan Islam di Kota Bengkulu. Ini juga merupakan langkah untuk menciptakan Kota Bengkulu yang Religius dan Bahagia,” kata helmi.

Dalam kesempatan ini, Helmi kembali menyerukan salah satu program Pemkot yaitu Masjid Buka 24 Jam.

“Saya juga mengajak tokoh agama sekalian untuk bersama-sama memakmurkan Masjid. Sesuai dengan program Pemkot Masjid Buka 24 Jam, Pemkot berharap kita sama-sama dapat mewujudkannya,” tambah Helmi.

Ia juga berharap kedepannya bukan hanya tokoh agama Islam saja yang mendapat BOP, tetapi seluruh tokoh agama di Kota Bengkulu.

“Di Kota Bengkulu ada 5 agama, namun saat ini baru bisa memberikan BOP kepada tokoh agama Islam. Insyaallah, kedepannya akan kita berikan BOP kepada tokoh agama dan pengurus rumah ibadah lainnya,” tutup Helmi.

Untuk diketahui, jumlah BOP yang diberikan untuk tokoh agama Kecamatan Ratu Samban per Triwulan ke-tiga dari Juli-September berjumlah Rp.48.000.000,- untuk 72 orang.

Pewarta : Nara
Dokumentasi : Monik – Pitter

About Feren Nisya

Baca Juga

Pemkot Ajak PGRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan …