Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali Tanyakan Progres Pengajuan Dana Kelurahan

Wawali Tanyakan Progres Pengajuan Dana Kelurahan

Bengkulu, Infopublik – Untuk membangun Kota Bengkulu lebih baik lagi, Wakil Walikota (Wawali) Kota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta agar seluruh kelurahan yang ada di daerah ini memaksimalkan dana kelurahan dari pemerintah pusat. Karena itu, ia menanyakan progres masing-masing kelurahan dalam proses pelengkapan syarat-syarat untuk memaksimalkan menyerap dana kelurahan tersebut.

“Masing-masing kelurahan bisa menyerap Rp350 juta untuk kegiatan di kelurahannya. Masing-masing lurah harus memanfaatkan moment ini,” ungkap Dedy, di ruang Hidayah, Senin (29/07/2019).

Ia mengatakan pada minggu kedua Agustus mendatang, pemerintah pusat ingin laporan serapan dana kelurahan segera dilaporkan. Sehingga persyaratannya tersebut harus segera dikebut.

“Serapan dana kelurahan ini ialah momentum untuk kita karena jika tidak ada serapan yang terjadi maka ini akan berdampak untuk selanjutnya,” kata Dedy.

Dia pun menanyakan kepada masing-masing kelurahan yang belum melengkapi persyaratannya terutama dalam pembuatan rekening giro. “Saya sampaikan kepada seluruh kelurahan bahwa kita harus segera menyelesaikan pembuatan rekening giro ini, dan untuk camat juga pastikan bahwa seluruh lurah tidak ada lagi yang belum menyelesaikan membuat rekening giro sebagai syarat nanti untuk menyerap dana kelurahan tersebut,” ujar Dedy.

“Setelah ini untuk setiap lurah jangan lagi ditagih bagaimana kelanjutan prosesnya,” sambung wawali.

Supaya lurah tidak bingung, Dedy mengaku telah meminta pendampingan dengan pihak Kota Kumuh (KotaKu) Kota Bengkulu. Karena mereka telah terbiasa dalam proses pembangunan dan pengawalan dana kelurahan.

Sementara itu, Koordinator KotaKu Kota Bengkulu Daditama menyambut baik sinergisitas dengan Pemerintah Kota Bengkulu ini.

“Kami akan membantu pihak kelurahan dalam proses penyerapan anggaran untuk kelurahan ini. untuk awal akan ada pembekalan bagi teman-teman lurah tentang bagaimana mendampingi pembangunan, perencanaan pemanfaatan uang kelurahan dan kita targetkan awal Agustus ini 50% telah selesai,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini turut dihadiri beberala kepala OPD yang ada di Kota Bengkulu. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Haikal

Foto: Aang

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …