Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali : Setiap Umat Sudah Memiliki Janjinya Masing-Masing

Wawali : Setiap Umat Sudah Memiliki Janjinya Masing-Masing

Bengkulu, InfoPublik – Sesuai dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Suka Duka. Wakil WaliKota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta jajarannya menghadiri Takziah atas meninggalnya Juita binti Ahmad yang beralamat di Jl. Salak II, RT 11 Kel Dusun Besar, Kec. Gading Cempaka dan melanjutkan pergi Takziah malam ke 3 atas meninggal nya Sari Nurul Hidayah Binti Rustam Apudi. Di Perumahan Alfatindo RT 16, Kel. Sukarami Kec.Selebar. Jumat (25/20/2019) malam.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, program ini sebagai bentuk perhatian dan pelayanan Pemkot Bengkulu yang ingin selalu hadir ditengah masyarakat dalam keadaan suka maupun duka dan ditujukan untuk semua masyarakat tanpa memandang status.

“Perlu diketahui bahwa Pemkot Bengkulu mempunyai program Suka Duka. Semoga dengan adanya kehadiran kami disini dapat menghibur keluarga musibah yang telah mendapatkan musibah yang sangat berat ini,” kata Dedy.

Dedy menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban.

“Semoga Almarhumah diampuni segala dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, dan keluarga besar yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keimananan dalam musibah ini,” sampai Dedy.

Dedy juga memberikan sedikit motivasi kepada keluarga korban, bawasannya setiap umat manusia dimuka bumi ini sudah memiliki janjinya masing-masing.

“Maka sejatinya kita semua ini sudah ada janjinya masing-masing. Mungkin prosesnya saja yang tidak terduga, sehingga kita merasakan sangat kehilangan. Ini adalah ujian dari Allah SWT, dan ingat Allah tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan umatnya,” ujarnya mengingatkan.

Dedy menambahkan PemKot Bengkulu telah mempermudah proses mengurus akta kematian, maksimal 3 hari akta kematian sudah harus jadi dan akan langsung diserahkan bersamaan dengan takziah malam ke 3.

“Jika selama ini mengurus Akta Kematian harus kekantor Lurah dulu kemudian kekantor Camat seminggu ke Dukcapil seminggu sudah 3 minggu hampir 1 bulan, maka sejak 2 bulan terakhir kita permudah prosesnya. Masyarakat tidak perlu repot datang ke kantor Lurah, tidak perlu lagi datang ke kantor Camat atau Dukcapil. Cukup laporkan ke RT. Maksimal 3 hari Akta Kematian sudah harus selesai. Maka malam hari ini, malam ke 3 ini kami takziah sekaligus menyerahkan Akta Kematian,” paparnya.

Turut hadir dalam takziah ini Camat, Lurah, Ketua RT dan RW setempat.

Pewarta : Indahdzil
Dokumentasi: Mamek – Budi

L

About Feren Nisya

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …