Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Kodim 0407 Dukung Program Pemkot Bengkulu Religius dan Bahagia

Kodim 0407 Dukung Program Pemkot Bengkulu Religius dan Bahagia

Bengkulu, InfoPublik – Komando Distrik Militer 0407 / Bengkulu mendukung penuh program program Pemerintah Kota (Pemkot Bengkulu) dalam Mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia. Hal ini disampaikan Dandim 0407 Letkol. Inf. Uchi Cambayong saat hadir pada Jumat Berkah makan 1000 nampan di Masjig Agung At Taqwa Kota Bengkulu, Jumat (25/10/2019).

Dandim O407 Letkol. Inf. Uchi Cambayong mengapresiasi program Pemerintah Kota Bengkulu dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Saya teringat kata pak Walikota Helmi Hasan bahwa Masjid ini adalah “Rumah Allah”. Kita semua sama, tidak ada pejabat, tidak ada juga kepala dinas. Kita semua sama dihadapan Allah. Oleh karena itu, Kami anggota TNI turut berpartisipasi dalam program baik Pemkot Bengkulu memakmurkan rumah ibadah,” ucap Dandim Bengkulu Letkol. Inf. Uchi Cambayong, Jumat (25/10/2019).

Ia menambahkan pada kegiatan makan akbar yang rutin dilaksanakan pada Jumat berkah, Kodim Bengkulu akan terus selalu ikut dalam kegiatan makan akbar dengan menurunkan personil Kodim Bengkulu.

“Tadi saya mengarahkan anggota untuk ikut membantu kegiatan makan akbar. Saya lihat tadi belum teratur, maka itu saya minta anggota kodim untuk mengatur tempat duduk jemaah hingga ikut berkhidmat membantu mengantarkan makanan. Kedepannya, anggota Kodim akan selalu hadir membantu kegiatan Jumat berkah makan akbar,” ungkap Dandim Uchi Cambayong, yang juga ikut berkhidmat melayani masyarakat.

Selain itu, Dandim Bengkulu yang baru di Bengkulu menegaskan akan juga berpartisipasi dalam setiap kegiatan Pemkot Bengkulu lainnya.

“Tadi pak Wawali menyampaikan Pemkot Bengkulu ada program “Takziah Keliling”. Dimana, Pemerintah hadir ditengah masyarakat yang sedang berduka. Untuk itu, kedepannya Kodim akan juga ikut berpartisipasi. Saya (Dandim) juga akan ikut mendampingi Walikota / Wawali pada takziah keliling,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada Kodim Bengkulu yang sudah turut serta dalam kegiatan jumat berkah makan akbar di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu.

“Program jumat berkah makan akbar ini rutin dan terus berlanjut kita adakan. Dimana, Pemerintah hadir memberikan kebahagian untuk masyarakat. Alhamdulillah, udah berapa jumat berkah dapat dilihat selalu ada anggota Kodim. Ini sebagai bentuk sinergi Pemerintah dengam Kodim Bengkulu dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Jumat berkah, Pemerintah dan Anggota Kodim langsung melayani masyarakat dengan cara berkhidmat menyiapkan makanan dan mengantar makanan untuk disantap masyaeakat yang hadir,” tutup Dedy Wahyudi. (Rilis / Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros
Dokumentasi : Aang – Prenkki – Agia

About Tim Redaksi

Baca Juga

Warga Lampung yang Meninggal karena Covid-19 Tidak Pernah Rawat Inap di RSHD

Bengkulu,InfoPublik – Pasien inisial Nu (59), warga asal Provinsi Lampung yang meninggal di Bengkulu Selasa …