Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali Minta Ketua RT Berikan Data PBB yang Valid

Wawali Minta Ketua RT Berikan Data PBB yang Valid

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berusaha mengoptimalkan pencapaian realisasi pajak bumi dan bangunan (PBB) 2020. Melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu menggelar sosialisasi dan pelatihan pemutakhiran data PPB terakhir. Upaya ini dilakukan dengan memberikan pembinaan kepada Ketua RT di Kecamatan Teluk Segara, Selasa (26/2/2020).

Dalam arahannya Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan pemkot akan memberikan pelatihan teknik untuk pemutakhiran data PBB guna memenuhi modal awal pembangunan di Kota Bengkulu.

“Seperti kita ingin membangun drainase yang bagus, jalan yang mulus semuanya membutuhkan dana. Dengan menggunakan dana dari PBB tersebut untuk merealisasikan itu semua,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa pemutakhiran data PBB guna meningkatkan peningkatan pendapatan anggaran daerah (PAD) sebagai modal pembangunan di Kota Bengkulu.

“Dengan pemutakhiran PBB yang terakhir ini, saya berharap bapak dan ibu benar-benar diperhatikan yang diarahkan oleh pihak petugas nantinya agar bapak ibu bisa mengerti teknik pemutakhiran data PBB melalui sosialisasi ini,” ungkapnya.

Selain itu, Dedy menambahkan bahwa seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama mendukung pemutakhiran ini, dengan dukungan bapak-ibu yang mempunyai kewenangan ditempat masing-masing agar pemutakhiran berjalan lancar.

“Kita lakukan pemutakhiran dengan maksimal dengan waktu yang telah ditentukan dengan data yang valid, agar tidak ada yang binggung nantinya,” tambahnya

Wawali juga menjanjikan akan memberikan upah yang telah di tentukan untuk pemutakhiran PBB ini.

“Kita berikan upah lelah untuk semua RT dan akan berikan reward kepada RT berupa satu unit motor dengan catatan warganya paling banyak bayar PBB. Hal ini untuk memotivasi seluruh ketua RT. Kita berikan reward agar ketua RT tersenyum bahagia, karena visi pemkot menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali Dedy Wahyudi juga membagikan makanan langsung kepada ketua RT yang hadir. Pemkot juga siapkan 1.520 Seragam Batik Ketua RT dan RW.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Prenkki – Piter

Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …