Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali Dedy Wahyudi Minta Semua OPD Upload Setiap Kegiatan ke Media Sosial

Wawali Dedy Wahyudi Minta Semua OPD Upload Setiap Kegiatan ke Media Sosial

Bengkulu,InfoPublik – Agar kinerja setiap OPD dan camat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terukur dan dapat diketahui oleh masyarakat, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi minta mulai sekarang seluruh OPD dan camat meng-upload setiap kegiatan terkait program-program walikota dan visi misi walikota di facebook.

Ini disampaikan Dedy saat memimpin rapat koordinasi (rakor) bulanan seluruh camat se-Kota Bengkulu di kantor Kecamatan Selebar, Rabu (26/2/20).

“Mulai hari ini masing-masing OPD kita minta menyampaikan program kerjanya. Mereka kan punya media sosial seperti facebook, misalnya Camat Selebar hari ini mengupload kegiatan takziah keliling sehingga masyarakat tahu,” ujar Dedy.

Namun bukan berarti pemerintah tidak membutuhkan media mainstream seperti koran atau tv. Sebab pemerintah juga perlu media mainstream untuk mempublikasikan kinerja pemerintah.

Terkait rakor, kata Dedy sengaja ia kumpulkan seluruh camat untuk menyampaikan progress pelaksanaan peogram-program pemerintah dan visi misi walikota dan wawali sejauh ini. Sekaligus mendengar langsung kendala di lapangan.

“Rakor ini sangat bagus diinisiasi oleh Asisten 1 bidang pemerintahan. Jadi setiap bulan kita adakan rakor kecamatan. Fungsinya memastikan program-program walikota berjalan dengan baik. Kalaupun ada kendala camat menyampaikan keluhannya seperti apa. Dengan adanya masukan-masukan dan diskusi bersama kita tahu bulan ini apa yang harus dikerjakan,” jelas Dedy.

Dari apa yang telah disampaikan para camat, Dedy bersyukur tidak ada kendala yang berarti. “Alhamdulillah semua program sudah berjalan cukup baik, dan Insha Allah kita akan segera memasang lampu jalan umum dan juga pembangunan jalan,” kata Dedy.

Camat Selebar, Sehmi, M.Pd mengatakan seluruh program pemerintah yang dilaksanakan di Kecamatan Selebar berjalan lancar.

“Alhamdulillah kita seluruhnya terkordinasi. Hanya saja yang sedikit terkendala adalah program HD samawa. Karena belum ada yang melapor berkenaan dengan pendataan. Masyarakat masih malu-malu memanfatkan program samawa ini. Rencana kita jemput bola,” ujar Sehmi.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia – Nanda Prahum
Dokumentasi : Haikal – Aang

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …