Selasa , 19 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / Wawali Dedy Wahyudi : Pengusaha Muslimah Punya Potensi Luar Biasa

Wawali Dedy Wahyudi : Pengusaha Muslimah Punya Potensi Luar Biasa

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mendukung Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) wilayah Bengkulu untuk fokus meningkatkan kemampuan berusaha secara syariah. Hal ini disampaikannya usai menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IPEMI Wilayah Bengkulu Periode 2018-2023 di Balai Raya Semarak, Sabtu (16/3/2019).

“Pengusaha muslimah itu mempunyai potensi yang luar biasa untuk melakukan usahanya sesuai dengan syariah,” kata Dedy Wahyudi.

Karena itu, sambung Dedy, ia pun berharap IPEMI Bengkulu dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan dunia usaha khususnya di Kota Bengkulu.

“Semoga kepengurusan IPEMI dapat bersinergi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPEMI Ingrid Kansil usai melantik dan pengukuhan menyampaikan, IPEMI adalah wadah perempuan pengusaha muslimah untuk meningkatkan perekonomian umat dan menyatukan umat.

“IPEMI jangan hanya menjadi penonton. Peran IPEMI akan membantu pemerintah untuk meningkatkan skala enterpreuner,” kata Ingrid.

Ia pun berharap, ke depan kepengurusan IPEMI juga dapat hadir di Kota Bengkulu dan 9 kabupaten di Provinsi Bengkulu agar peran IPEMI semakin baik.

“Semoga wanita-wanita muslimah di Bengkulu dapat berusaha dan memasarkan produk-produk lokal dengan penuh inovasi untuk menarik konsumen, sehingga IPEMI Bengkulu dapat bersaing dengan provinsi lain,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga sebagai Dewan Pembina IPEMI Wilayah Bengkulu menyampaikan agar IPEMI dapat bekerja dengan cerdas dan ikhlas, serta jujur dalam berusaha.

“Cerdas itu ada empat. Kritis, komunikatif, kreatif, dan kolaboratif. Saya kira ini momentum awal untuk para pengusaha-pengusaha muslimah yang ada di Bengkulu untuk memulai usaha yang berkompeten dan bisa bersaing dengan kota lain,” ujar Rohidin.

Untuk diketahui, Ketua Pengurus IPEMI wilayah Bengkulu yang dilantik adalah Linda Kosasih, Wakil Ketua Wehelmi Ade tarigan, Sekretaris Romi, Bendahara Evi Nirma. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Sapta – Nugroho
Dokumentasi : Sayyid – Aang
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Ustaz Taufiq Hasnuri : Jangan Saling Tolong dalam Permusuhan dan Kebencian

Bengkulu, InfoPublik – Ustaz Taufiq Hasnuri mengajak umat Islam untuk tidak saling tolong menolong dalam …