Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Wawali Dedy Wahyudi Ajak Ketua RT dan RW Dukung Program Pemerintah

Wawali Dedy Wahyudi Ajak Ketua RT dan RW Dukung Program Pemerintah

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak seluruh Ketua RT / RW se – Kota Bengkulu untuk ikut turut berpartisipasi dalam mendukung semua program program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Hal ini disampaikan langsung saat memberikan secara simbolis honor ketua RT / RW di lingkungan Kecamatan Teluk Segara, Kamis (19/9/2019).

“Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat ini sudah mentargetkan program peningkatan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Saat ini masyarakat masih banyak yang belum membayar PBB, jika pun ada PBB belum adanya pemuktahiran data. Masih banyak rumah yang PBB hanya 20 ribu, padahal ini lah modal untuk pembangunan Kota Bengkulu. Oleh karena itu, Pemkot butuh komitmen dari ketua RT / RT dalam membantu pemerintah untuk peningkatan PBB dengam akan pendataan ulang PBB yang datanya dari Ketua RT / RW,” ungkap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menyerahkan simbolis Honor RT / RW di Kecamatan Teluk Segara, Kamis (19/9/2019).

Ia menambahkan, untuk meningkatkan PBB di Kota Bengkulu, Pemkot Bengkulu akan memberikan reward sepeda motor bagi Ketua RT yang berhasil terbaik meningkatkan mengumpulkan PBB.

“Sepeda motor ini kita berikan untuk Ketua RT terbaik di 9 Kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Sepeda motor ini sifatnya pinjam pakai, ketika Ketua RT ini tidak lagi menjabat akan diberikan kepada ketua RT penggantinya. Syaratnya banyak, PBB harus warga sendiri yang membayarnya dan bukan RT yang menalanginya, tumbuh atau tidaknya keagaamaan di lingkungan RT nya serta juga dinilai kekompakan masyarakatnya,” ucapnya.

Selain itu, Ia menambahkan saat ini Pemkot Bengkulu melalui Walikota Bengkulu sudah meluncurkan program religius dalam memberikan gratis PDAM untuk rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu.

“Pemkot sudah meluncurkan pdam gratis bagi rumah ibadah di Kota Bengkulu yang mendukung program memakmurkan masjid. Selain itu, Pemkot juga melakukan program takziah keliling di kelurahan / RT RW yang ada di Kota Bengkulu. Dimana, Pemkot hadir sebagai penyelenggaraan malam takziah tersebut, sekaligus menyerahkan akte kematian warga Kota Bengkulu yang meninggal dunia tersebut. Untuk itu peran Ketua RT / RW sangat besar dalam memberikan informasi ada warganya yang meninggal dunia,” ucap Dedy Wahyudi.

Lebih lanjut, Dedy Wahyudi mengajak ketua RT / RW di Kota Bengkulu untuk mendukung program inovasi pelayanan publik yang baru diluncurkan, seperti pembuatan KIA, KTP untuk pelajar yang masuk usia 17 tahun serta penerbitan akte kematian.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi melaksanakan Solat Dzuhur di Masjid At Taubah Kelurahan Kebun Keling dan dilanjutkan dengan mengunjungi Kantor Kelurahan Kebun Keling guna memberikan semangat kepada pegawai kantor lurah dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Untuk diketahui, Permberian honor di Kecamatan Teluk Segara ini sekaligus dijadikan sebagai sarana pembinaan oleh Pemkot, sehingga para ketua RT dan RW mengerti tugas dan fungsinya. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Diah, Uci, Meka
Dokumentasi : Agian
Editor : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Gunakan Dana Kelurahan, Pondok Besi Bangun RTH dan Jalan Lingkungan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Pusat membuat program dana Kelurahan yang hampir sama dengan Dana Desa …