Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Inovasi Baru, Pemkot Bengkulu Launching Mobil Dukcapil Keliling

Inovasi Baru, Pemkot Bengkulu Launching Mobil Dukcapil Keliling

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus berinovasi untuk mewujudkan visi Kota Bengkulu yang Bahagia dan Religius,  salah satunya melalui peningkatan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Jumat (20/9/2019) melaunching Mobil Dukcapil Keliling (DukLink) untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan KTP – el. Peluncuran Mobil DukLink secara resmi dilakukan di Halaman Masjid Agung At-Taqwa usai salat Jum’at.

Dalam sambutannya, Dedy Wahyudi mengatakan bahwa program baru Mobil DukLink ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan KTP – el, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kematian.

“Hari ini pemkot meluncurkan program baru, Mobil DukLink yang tujuannya untuk memperpendek garis birokrasi dan mempermudah masyarakat dalam perekaman KTP, pembuatan KIA, KK, dan Akta Kematian,” kata Dedy.

Dedy juga mengatakan, bahwa mobil DukLink ini diharapkan nantinya akan datang ke sekolah -sekolah dan setiap perumahan.

“Kita berharap nantinya mobil DukLink ini bisa masuk ke sekolah-sekolah dan setiap perumahan, supaya anak yang berusia 17 tahun dapat dipermudah dalam perekaman KTP. Insya Allah, tahun depan kita akan tambah beberapa unit lagi mobil DukLink ini agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal,” tambah Dedy.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Sudarto menerangkan bahwa mulai Senin Mobil DukLink sudah beroperasi.

“Mulai Senin, mobil DukLink sudah bisa beroperasi. Kita saat ini mengutamakan masyarakat yang berusia 16-17 tahun dalam pembuatan KTP-el,” jelas Sudarto. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nara – Monik
Dokumentasi : Aang,  Yepi , Agian, Haikal
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Butuh Ambulans, Hubungi Kecamatan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu distribusikan ambulans ke seluruh kecamatan yang ada di …