Rabu , 24 Juli 2019
Home / Bengkulu / Wawali Dedy : Kunjungan Mensos Obati Duka Warga Terdampak Banjir

Wawali Dedy : Kunjungan Mensos Obati Duka Warga Terdampak Banjir

Bengkulu, InfoPublik – Kunjungan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengobati duka lara dan kesedihan warga Kota Bengkulu yang terdampak banjir. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Dedy Wahyudi usai mendampingi Mensos memberikan bantuan kepada korban banjir di Tanjung Jaya, Selasa Bengkulu, InfoPublik – Kunjungan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengobati duka lara dan kesedihan warga Kota Bengkulu yang terdampak banjir. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Dedy Wahyudi usai mendampingi Mensos memberikan bantuan kepada korban banjir di Tanjung Jaya, Selasa (30/4/2019).

“Kunjungan Pak Mensos ini mengobati warga terdampak banjir. Apalagi membawa bantuan senilai Rp1Milliar untuk warga terdampak banjir se-Provinsi Bengkulu,” kata Dedy Wahyudi.

Selain itu, sambung Dedy, Mensos juga merespon positif dan akan membantu terkait pembebasan lahan 15 hektare yang akan dibangun waduk di kawasan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung Kota Bengkulu.

“Tanah masyarakat itu Insya Allah akan dibebaskan dengan memberikan ganti rugi dengan tarif yang disesuaikan. Jika ini sudah terlaksana, kita meyakini jika terjadi hujan deras tidak akan ada lagi warga terkena banjir,” ungkap Dedy.

Sebelumnya, Mensos memberikan bantuan secara simbolis bantuan kepada warga Tanjung Jaya, Kota Bengkulu. Bantuan tersebut terdiri dari bantuan logistik tanggap darurat senilai Rp667.515.000,- dan santunan ahli waris tahap I (25 Jiwa x Rp15.000.000) Rp375.000.000,-.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyud, serta OPD terkait dari Pemprov Bengkulu dan Pemkot Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho
Dokumentasi : Yovi – Sayyid
Editor : Nugroho

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pemkot Beri Solusi Terkait SDN 62

  Bengkulu, InfoPublik – Perwakilan wali murid SDN 62 mendatangi Pemkot Bengkulu, Selasa (23/7/2019), kedatangan …