Kamis , 13 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Wawali Bagikan Sembako dan Akta Lahir Gratis

Wawali Bagikan Sembako dan Akta Lahir Gratis

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu terus hadir dan peduli di tengah-tengah warganya. Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu Sudarto Kamis (4/10/2018) memberikan sembako dan akta kelahiran gratis di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kamis (4/10/2018).

Dedy Wahyudi yang mendatangi langsung rumah warga yang sudah lanjut usia ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah Kota Bengkulu untuk warganya. Dalam kesempatan ini Dedy Wahyudi mengatakan bahwa pemerintah akan selalu ada untuk rakyat.

“Saya berharap kepada semua warga untuk peka kepada lingkungan sekitar. Dan apabila ada warga disekitarnya yang dirasa kurang mampu, segera sampaikan kepada Lurah setempat, sehingga lurah bisa memantau dan menyampaikannya ke kecamatan dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga ia menegaskan bahwa pembuatan Kartu Keluarga, KTP, dan Akta Kelahiran tidak akan dipungut biaya. Semuanya gratis.

“Apabila ada yang memungut biaya dalam proses itu, laporkan, akan kami tindak,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Mariani yang menerima akta kelahiran yang diberikan langsung oleh Wawali ini juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah karena telah membantu proses pembuatan akta tersebut.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia selaku masyarakat akan mendukung seluruh program Helmi – Dedy sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

“Terima kasih pak Wali, pak Wakil sudah membantu kami, semoga program seperti ini akan terus berjalan terus, karna masyarakat merasa sangat terbantu,” ungkap Mariani. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Fajril
Dokumentasi : Aang – Franky
Editor : Nugroho

Tentang PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Check Also

Wawali Launching RS Harapan dan Doa Kota Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi meluncurkan Rumah Sakit (RS) Harapan …