Senin , 10 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Wawali Bacakan Pengantar Nota Keuangan Raperda APBD 2019

Wawali Bacakan Pengantar Nota Keuangan Raperda APBD 2019

Bengkulu, InfoPublik – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengan Agenda Penyampaian Pengantar Nota Keuangan Walikota Terhadap Raperda tentang APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2019, Senin (26/11).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi didampingi Waka I DPRD Kota Bengkulu Wien Zafitrah.

Dalam pembacaan pengantar nota keuangan ini, Wakil Walikota Dedy Wahyudi menyoroti masih besarnya anggaran belanja pegawai. Dimana angkanya mencapai lebih dari 50 persen anggaran pendapatan dan belanja daerah.

(Baca juga: Wawali Bacakan Nota Keuangan Raperda APBD-P)

Karena itu, Dedy menyampaikan Pemerintah Kota Bengkulu akan terus berupaya meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalu Pajak Usaha dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kami akan fokus meningkatkan pendapatan daerah, karena daerah apabila PAD-nya dapat mensupport Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus insyaAllah akan lebih longgar anggaran belanjanya,” kata Dedy.

Untuk diketahui, dalam paripurna ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bengkulu. Unsur FKPD juga tampak hadir.

Rapat akan dilanjutkan dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Bengkulu terhadap Pengantar Nota Keuangan Walikota. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi

Foto : Aang, Piter

Tentang Tedi CHO

Check Also

Pemkot Bengkulu Optimalisasikan Zakat ASN

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota mengelar rapat …