Senin , 21 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota : Siswa Tidak Boleh Lihat Sekolahnya Disegel

Walikota : Siswa Tidak Boleh Lihat Sekolahnya Disegel

Bengkulu, InfoPublik -Walikota Bengkulu Helmk Hasan tidak mau  siswa siswi SDN 62 Kota Bengkulu melihat sekolahnya disegel apapun alasannya. Sebab tindakan melawan hukum itu berdampak pada psikologis anak-anak.

“Tidak boleh disegel-segel, negara ini negara hukum. Tidak ada aturan yang membenarkan untuk menyegel sekolah,” jelas Helmi saat mengunjungi siswa SDN 62 Kota Bengkulu, Jumat (26/7).

Menurut Helmi, ini juga yang menjadi alasan pihak yang memindahkan sementara siswa SDN 62 saat ini ke  SDN 51 dan 59 Kota Bengkulu. “Saya tidak mau melihat anak, sekolahnya disegel-segel,” tegasnya.

Helmi menilai penyegelan sekolah merupakan bentuk intimidasi terhadap anak. “Melihat anak sekolah di jalan, apa kita tidak punya hati,” ucapnya.

Dia pun meminta agar wali murid tidak khawatir dengan pemindahan sementara ini. “Jika terkendala transportasi, pemkot menyiapkan bus untuk siap mengantar siswa siswi ke sekolah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Helmi menegaskan bila pemerintah bukan tidak mau membayar Rp3,4 miliar kepada ahli waris. Namun, ahli waris telah sewenang-wenang dengan melalukan penyegelan.

“Itu yang membuat kita kecewa,” kata dia.

Padahal, lanjut Helmi, Pemkot Bengkulu sudah menganggarkan Rp1 miliar sebagai pencicilan kepada ahli waris. Tapi malah ditolak. Dan saat ini, pemkot akan mengambil kebijakan mencari lahan baru untuk dibangun sekolah baru.

“Kota ini milik kita semua bukan milik walikota, maka kita semua bertanggung jawab. Bagi masyarakat Kota Bengkulu yang mempunyai lahan yang ingin dihibahkan Pemkot menerima,” jelasnya.

Untuk pembangunan sekolah baru SDN 62, Helmi mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan. “Akan dibangun sekolah baru di sekitar sekolah itu agar tidak ada penyegelan lagi,” tutupnya. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Budi

Foto : Prenkki

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Pemkot Komitmen Tekan Angka Positif Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu komitmen untuk selalu berupaya maksimal menekan angka konfirmasi positif Covid-19, …