Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Bangun Rasa Kebersamaan, Wawali Ajak Warga Gotong Royong Bersama TNI

Bangun Rasa Kebersamaan, Wawali Ajak Warga Gotong Royong Bersama TNI

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memimpin Gotong Royong di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di RT. 16 Kelurahan Padang Serai dan RT. 19 Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Jumat (26/7/2019).

Dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan, melalui gotong royong ada rasa kebersamaan antara TNI dan rakyat.

“TNI sudah mengabdikan dirinya untuk membangun jalan ini, membuka akses yang sebelumnya tidak bisa dilewati, nantinya sudah bisa dilewati,” kata Dedy Wahyudi.

Sebagai bentuk terima kasih, sambung Dedy, kita juga ikut turun membantu bekerja bersama-sama.

“Terima kasih kepada 150 orang anggota TNI yang tergabung dalam TMMD dan masyarakat Kelurahan Padang serai dan Kelurahan Sumber Jaya yang telah ikut gotong royong. Pekerjaan yang berat, kalau dikerjakan secara bersama Insya Allah akan ringan,” terang Dedy.

Dedy juga mengungkapkan akses jalan yang tadinya belum terbuka, dan sekarang sudah terbuka nantinya akan meningkatkan harga jual tanah dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kecamatan Kampung Melayu merupakan kawasan yang semangat masyarakatnya kuat untuk bergotong royong. Semangat gotong royong ini jangan sampai pudar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT. 16 Kelurahan Padang Serai mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan TNI yang telah berkenan membantu membuka akses jalan melalui kegiatan TMMD.

“Kami warga padang serai sangat senang dan terbantu karena dengan ini warga dapat menggunakan akses jalan seperti evakuasi warga jika terjadi bencana alam, ke depan semoga jalan ini bisa diaspal,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Camat Kampung Melayu, Lurah Sumber Jaya, Lurah Padang Serai, serta Danramil setempat. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Budi
Dokumentasi : Prenkki
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Warga Lampung yang Meninggal karena Covid-19 Tidak Pernah Rawat Inap di RSHD

Bengkulu,InfoPublik – Pasien inisial Nu (59), warga asal Provinsi Lampung yang meninggal di Bengkulu Selasa …