Senin , 20 September 2021
Home / Bengkulu / Walikota Pesan kepada Warga Didik Anak-anak dengan Kebaikan dan Agama

Walikota Pesan kepada Warga Didik Anak-anak dengan Kebaikan dan Agama

Bengkulu,InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyempatkan diri hadir pada acara sunatan massal di kantor lurah Beringin Raya, Selasa (14/9/2021). Dalam sambutannya Helmi yang pada kesempatan itu didampingi Sekda Arif Gunadi, staf ahli walikota Zuliyati, camat dan lurah berpesan kepada warga untuk mendidik anak dengam kebaikan dan agama.

Sebab kata dia bagaimana masa depan bangsa dan negara ini nanti anak-anaklah jawabannya. Maka orangtua harus mendidik anak dengan didikan yang benar, mengajari kebaikan dan agama.

“Jaga dan sayangi anak-anak. Kalau ingin masa tua kita bahagia maka didik anak-anak kita dengan kebaikan dan agama. Jangan sampai kita tidak mendidik dan melatih anak kita untuk mejadi manusia yang berguna nantinya. Sekarang lah waktunya. Didik mereka dengan agama dan kabaikan,” pesan Helmi.

Helmi berharap dan berdoa, dengan sunatan massal ini pertumbuhan dan kecerdasan anak lebih cepat meningkat. Namun harus diiringi dengan didikan yang benar dari orangtua.

“Dalam mendidik anak harus sabar jangan main tangan atau kekerasan. Kalau ingin dilemah lembuti anak di masa tua, lemah lembuti anak saat ia masih kecil. Kalau kita main tangan, main kaki dalam mendidik anak, jangan heran kalau kelak dia pula yang main kaki dan main tangan kepada kita,” kata Helmi.

Untuk diketahui, kegiatan sunatan massal tersebut adalah gelaran BazNas Kota Bengkulu. Ada 6 anak di Kelurahan Beringin Raya yang disunat secara gratis. Bahkan anak-anak yanh disunat itu dikasih hadiah langsung dari walikota berupa uang jajan, snack dan kain sarung perorangnya.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Minggu Pertama, Sedekah Rp 2 Ribu Terkumpul Rp 8 Juta di Loket Baznas

Bengkulu, InfoPublik – Setiap hari Jumat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membuka loket …