Senin , 20 September 2021
Home / Bengkulu / Laporan Positif Covid Nihil, Pandemi Mulai Berlalu

Laporan Positif Covid Nihil, Pandemi Mulai Berlalu

Bengkulu,InfoPublik – Ini kabar gembira tentunya bagi masyarakat Kota Bengkulu. Sebab, Senin (13/9/2021) tidak ada satu pun laporan warga yang positif Covid-19. Seperti disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada laporan warga positif covid. Kita semua berharap semoga ini awal pertanda baik. Kita harus yakin bahwa badai pasti berlalu,” ujar Dedy.

Dedy juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa agar pandemi yang sudah lebih 2 tahun mengguncang dunia segera berlalu.

“Kita berdoa, dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan. Satu lagi yang juga penting, jangan lupa vaksin,” imbau Dedy.

Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto yang juga menjabat Plt Asisten I juga mengatakan hal serupa. Ia yakin bahwa pandemi Covid-19 akan segera berlalu. Seperti yang ia tulis di akun fb miliknya.

“Akhirnya pandemi Covid-19 mulai berlalu. Masih segar dalam ingatan pernyataan Guru Besar Universitas Indonesia Profesor Zubairi Djoerban, dimana beliau memberikan penjelasan terkait tanda-tanda berakhirnya pandemi Covid1-19 melalui akun Twitternya, Senin (1/3/2021) 10.20 WIB, bahwa wabah Covid-19 ini akan berangsur menjadi endemik atau dengan kata lain hanya menjadi penyakit lokal di area tertentu saja,” tulis Eko.

Eko juga membenarkan bahwa untuk hari Senin (13/9/2021) tidak ada laporan warga atau pasien yang positif Covid-19. “Ya, Alhamdulillah di Kota Bengkulu hari ini, Senin, 13 September 2021 laporan perkembangan data Covid-19 terkonfirmasi Positif Covid-19 nihil,” sebut Eko.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Minggu Pertama, Sedekah Rp 2 Ribu Terkumpul Rp 8 Juta di Loket Baznas

Bengkulu, InfoPublik – Setiap hari Jumat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membuka loket …