Senin , 27 Januari 2020
Home / Agenda Daerah / Walikota Palembang Harnojoyo Apresiasi Program Inspirasi Walikota Bengkulu

Walikota Palembang Harnojoyo Apresiasi Program Inspirasi Walikota Bengkulu

Palembang, InfoPublik – Walikota Palembang Harnojoyo mengapresiasi program – program unggulan yang ada di Kota Bengkulu. Menurutnya, program yang ada dimasa kepemimpinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat menginspirasi.

“Sebagaimana program yang Bapak Walikota Bengkulu sampaikan tadi, HD Oto, Gerakan Peduli Yatim, Gerakan Peduli Siswa, memakmurkan rumah ibadah, dan Bengkulu Kota Hadits. Itu sangat bagus sekali,” ujar Harnojoyo dalam acara perjanjian kerjasama antara Walikota Bengkulu dan Walikota Palembang di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (15/1/2020).

Disampaikan Harnojoyo, apa yang baik baik dari Kota Bengkulu akan diadopsi. Seperti Bengkulu Kota Hadits yang ditujukan agar umat Islam di Kota Bengkulu hafal minimal 40 hadits. “Sama halnya dengan Bengkulu Kota Hadits dan Gerakan Peduli Yatim, di Palembang juga ada program subuh berjamaah dimana dalam kesempatan itu kami juga memberikan santunan kepada anak yatim,” kata Harnojoyo.

Perjanjian kerjasama yang dilakukan ini, sambung Harnojoyo, diharapkan dapat mensinergikan banyak program di antaranya memakmurkan masjid.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam acara ini mengungkapkan, era kerjasama pemerintahan saat ini bukanlah dalam bentuk kompetisi. “Saat ini kita tidak lagi era kompetisi tetapi era berkolaborasi. Maknanya, bagaimana antar pemerintah bisa saling bertukar program yang baik baik dan saling melengkapi,” terang Helmi.

Tidak hanya itu, Helmi juga mengungkapkan bentuk tindaklanjut dari kerjasama ini adalah OPD yang ada di Pemkot Bengkulu dan Pemkot Palembang nantinya akan mewujudkan kerjasama pada bidang masing masing sesuai perjanjian kerjasama yang telah disepakati. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho
Dokumentasi : Rasyadi – Dandi
Editor : Nugroho

About Budiman

Baca Juga

Ombudsman : Pelayanan Publik Pemkot Patut Diacungi Jempol

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sudah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik …

%d blogger menyukai ini: