Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Walikota : Karang Taruna Mata dan Telinga Pemkot

Walikota : Karang Taruna Mata dan Telinga Pemkot

 

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan buka Kegiatan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kesejahteraan sosial masyarakat sekaligus pengukuhan pengurus Karang Taruna Kota bengkulu masa bakti 2019-2024 di Hotel Pasir Putih, Rabu (27/11/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, dengan di kukuhkan nya pengurus ini nantinya akan bekerja dengan keras cerdas dan ikhlas dalam membangun negeri ini khususnya Kota Bengkulu.

“Karang taruna adalah organisasi yang sangat penting dari jaman pemerintahan yang dahulu. Karena perannya strategis dalam masyarakat,” katanya.

Karang taruna, sambung Helmi, dikenal dengan inovasi kreatifitas advokasi yang dilakukannya terhadap masyarakat.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini menjadi sangat penting dalam menjaga keberlangsungan Karang Taruna. Untuk itu kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat bersinergi dengan Karang Taruna.

“Karang Taruna harus punya peran aktif. Agar cita cita pemerintah dapat dicapai yakni masyarakat bahagia,” tuturnya.

Dijelaskannya, Karang Taruna bisa berdiskusi dengan lurah, sehingga program nya jelas dan terukur.

“Karang Taruna silahkan tawarkan diri untuk mengelola fasilitas umum yang telah ada. Organisasi bukan untuk membuang waktu, tapi untuk kemanfaatan bagi Karang Taruna juga kemanfaatan untuk kota Bengkulu” jelasnya.

“Karang Taruna adalah anak muda yang punya kemampuan dan komitmen kuat untuk menghadirkan masyarakat yang bahagia. Misal, petakan Lahan yang tidak produktif, koordinasi dengan Dinas Pertanian untuk pembibitan,” ulasnya.

“Karang Taruna menjadi mata dan telinga Pemerintah, kedepan peran Karang Taruna harus mengikuti perkembangan zaman. Viralkan yang baik,” sampainya.

Selain itu, Helmi juga memberi selamat kepada Pengurus dan berharap momentum ini dijadikan sebagai momentum memberikan gang terbaik untuk pribadinya sendiri juga yang terbaik untuk Kota Bengkulu.

“Harus ada hal yang dihasilkan. Masuk organisasi harus ada manfaat untuk bangsa dan negara khususnya Kota Bengkulu,” tutupnya.

 

Pewarta : Nanda Prahum

Dokumentasi : Franky

Editor : Feren

About Budiman

Baca Juga

Pimpinan Pesantren Dukung Bengkulu Kota Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Dukungan jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits terus mengalir. Kali ini, beberapa …