Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Mutasi, ASN Berprestasi Diberi Promosi Naik Jabatan

Mutasi, ASN Berprestasi Diberi Promosi Naik Jabatan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali melakukan mutasi jabatan Eselon II, III dan IV pada 90 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bengkulu. Pada mutasi kali ini, terlihat banyak ASN Pemkot Bengkulu yang mendapatkan promosi naik jabatan eselon,Rabu (27/11/2019) malam.

Informasi terhimpun pada mutasi di Ruangan Hidayah Pemkot Bengkulu, sejumlah nama dilantik mendapatkan promosi naik jabatan. Seperti Nugroho Tri Putra yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik, mendapat promosi menjadi pejabat eselon III pada jabatan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu menggantikan Denny Martin yang mendapat jabatan baru menjadi Kabag Administrasi Kesekretariatan DPRD Kota Bengkulu.

Selain itu, pada mutasi kali ini, Pemkot Bengkulu juga memberikan promosi jabatan pada Lurah berprestasi dalam menggunakan Dana Kelurahan dengan baik dan benar, yaitu Lurah Pondok Besi, Lurah Berkas, Lurah Kebun Kenanga dan Lurah Malabero. Hal Ini sesuai janji Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat rapat di Kantor BPKAD beberapa waktu lalu yang akan memberikan reward promosi jabatan dari yang sebelum eselon IV naik menjadi jabatan pada Eselon III.

Tidak hanya promosi jabatan pada Eselon III dan IV, Pemkot Bengkulu melalui Sesda Kota Bengkulu Marjon juga melantik pejabat eselon II Medy Pebriansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, dilantik mendapatkan jabatan baru menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) pada Kesekretariatan DPRD Kota Bengkulu.

Disamping itu, Sesda Marjon juga mengukuhkan ulang 6 pejabat Eselon II Pemkkt Bengkulu. Diantaranya, Arif Gunadi Kepala BPKAD Kota Bengkulu, Ramadan Indosman Kepala DP3A2KB, Zuliyati Asisten II Pemkot Bengkulu, Bujang HR Asisten I Setda Kota Bengkulu serta Syafriandi Kepala DKP Kota Bengkulu.

Sesda Kota Bengkulu usai melantik pejabat eselon II, III, dan IV Pemkot Bengkulu mengatakan mutasi merupakan suatu hal yang biasa. Sebab, dengan adanya rotasi mutasi dapat pengalaman baru untuk pejabat yang dilantik.

“Yang harus kita ingat, Jabatan ini amanah. Gunakan amanah ini untuk bekerja dengan baik untuk Pemkot Bengkulu. Terus memberikan prestasi dalam bekerja, hingga terwujudnya Kota Bengkulu yang religius dan bahagia,” ungkap Sesda Kota Bengkulu Marjon.

Sesda Marjon juga memberikan motivasi kepada ASN Pemkot Bengkulu yang dilantik untuk tetap bekerja dengan baik dan mendukung program program Pemkot Bengkulu.

“Persoalan anggaran besar kecilnya tempat mengabdi bukanlah hal yang penting. Bahkan, saat kita di non-job pun, akan ada pengalaman yang baru nanti didapatkan. Jabatan itu sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, tinggal kitanya lagi untuk amanah dalam mengemban jabatan yang sudah diberikan,” pungkas Marjon. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Yudha Baros – Tedi Cho
Dokumentasi : Prenkki

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pimpinan Pesantren Dukung Bengkulu Kota Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Dukungan jadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits terus mengalir. Kali ini, beberapa …