Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Walikota Janjikan Reward untuk Ketua RT dengan Pemutakhiran Data PBB Tertinggi

Walikota Janjikan Reward untuk Ketua RT dengan Pemutakhiran Data PBB Tertinggi

Bengkulu, InfoPublik – Selasa pagi (25/2/20) giliran Kecamatan Sungai Serut yang mulai melakukan pemutakhiran data Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang melibatkan seluruh Ketua RT se-Kecamatan Sungai Serut.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadir langsung dalam acara Sosialisasi Pemutakhiran data Pajak Bumi dan Bangunan di kecamatan Sungai Serut yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu.

Helmi mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Bengkulu akan kewajiban membayar pajak, khususnya PBB. Ini disampaikannya dalam kata sambutannya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan sosialisai dan pemutakhiran data PBB ini guna menjaga kesinambungan pembangunan di Kota Bengkulu dengan melakukan pembenahan berbagai infrastruktur yang ada.

“Pembenahan infrastruktur nantinya akan terus dilakukan oleh pihak pemkot yang akan dianggarkan sebanyak Rp 300 Miliar untuk pembangunan jalan di gang-gang RT,” ujar Helmi.

Karena APBD dari rakyat untuk rakyat, Helmi menjanjikan akan melakukan pembangunan 99 taman di Kota Bengkulu, jalan di gang-gang RT, lampu jalan dan lainnya guna memajukan Kota Bengkulu dengan menunjukkan pembangunan ini.

“Maka dari itu nanti lurah, camat rapatkan dengan seluruh warganya apabila ada lahan yang kosong, lahan yang terbangkalai kalau dia mau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan taman. Nantinya taman itu akan kita beri nama beliau yang menghibahkan tanahnya. Walaupun APBD kita kecil kita tidak kalah dengan Kota Bandung, Surabaya yang juga memiliki banyak taman,” kata Helmi.

Helmi juga mengharapkan peran dan dukungan setiap elemen masyarakat guna mendukung pembangunan infrastruktur di Kota Bengkulu nantinya. “Berbicara yang baik, berfikir yang baik, berbuat yang baik untuk menujang semua itu,” kata Helmi.

Ia meminta agar seluruh RT betul-betul didata pembaruan pemutakhiran PBB ini. RT yang capaian data PBB nya tertinggi akan mendapatkan reward berupa satu unit motor.

“Karena berapapun honornya yang diberikan kepada seluruh RT tidak setimpal dengan jasa bapak yang telah berjuang untuk pembangunan Kota Bengkulu,” demikian Helmi.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri – Yemmi Prahum
Dokumentasi : Haikal – Aang
Editor : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Walikota Bengkulu Imbau Masyarakat Agar Tidak Keluar Daerah

Bengkulu, InfoPublik – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau …