Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Geliat Kota Hadits Semakin Terasa dengan Adanya Lomba Hafalan Hadits

Geliat Kota Hadits Semakin Terasa dengan Adanya Lomba Hafalan Hadits

Bengkulu,InfoPublik – Geliat Bengkulu Kota Hadits semakin terasa di Kota Bengkulu sejak dicanangkan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan awal tahun 2020. Apalagi sudah banyak digelar perlombaan hafalan 40 hadits, seperti di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu.

Lurah Sumber Jaya Suzana Erdawati mengatakan lomba hafalan 40 hadits sudah selesai digelar dan sudah ada pemenangnya berdasarkan kategori anak-anak, remaja, dewasa dan lomba antar kelompok.

Ini disampaikannya pada acara Gebyar Bengkulu Kota Hadits serta Bengkulu Religius dan Bahagia dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bengkulu yang ke-301 di taman simpang Padang Serai, Selasa (25/2/20) yang dihadiri langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Dalam rangka HUT Kota Bengkulu, Alhamdulillah masyarakat cukup berpartisipasi mendukung program Walikota Bengkulu Kota Hadis untuk menjadikan Bengkulu yang religius dan bahagia. Beberapa minggu lalu sudah kuta gelar lomba hafalan hadits diikuti seluruh elemen masyarakat,” jelas Suzana.

Maka pada acara itu Suzana minta kesediaan walikota untuk memberikan sambutan dan arahan sekaligus membagikan hadiah kepada para pemenang lomba hafalan hadits.

Helmi Hasan dalam kata sambutannya apresiasi dengan lomba hafalan hadits yang digelar di Kelurahan Sumber Jaya. Kata dia, pencanangan Kota Hadis merupakan tekad dan keinginan besar Pemerintah Kota Bengkulu untuk menjadikan Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Pemkot telah mencanangkan sebuah tekad besar menjadikan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia. Ini menjadi harapan semua orang, semuanya ingin bahagia.
Pemkot meyakini kebahagiaan itu akan hadir jika agama diamalkan dengan sempurna oleh masyarakat,” ujar Helmi.

Setelah menyampaikan kata sambutannya, Helmi langsung memberikan hadiah kepada pemenang lomba hadits dalam bentuk bingkisan dan uang pembinaan. Dalam kesempatan itu Ketua BaZnas Kota Bengkulu Habib Abdurrahman Al Kaff yang hadir juga memberikan bantuan payung kepada pedagang yang jualan di taman simpang kandis.

Rombongan walikota bersama beberapa Kepala OPD pada kesempatan itu juga dihibur dengan penampilan grup Mawaris Kelurahan Sumber Jaya yang menyanyikan lagu 40 hadits.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Franky – Piter

About Eki Kurnia

Baca Juga

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Walikota Bengkulu Imbau Masyarakat Agar Tidak Keluar Daerah

Bengkulu, InfoPublik – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau …