Senin , 10 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Walikota Helmi Hasan : Maulid Nabi Momentum Koreksi Diri

Walikota Helmi Hasan : Maulid Nabi Momentum Koreksi Diri

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan Maulid Nabi SAW sebagai momentum untuk mengoreksi diri. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Maulid Nabi SAW di Masjid Taqwa Kelurahan Jembatan Kecil, Selasa (20/11/2018).

Disampaikannya, momentum mengoreksi diri adalah langkah agar umat Islam semakin meningkatkan iman. “Ini momentum untuk kita mengoreksi sunah-sunah apa saja yang belum kita hidupkan,” ujarnya.

Helmi Hasan mengingatkan bahwa di balik sunah tersimpan kebaikan – kebaikan. Karena itu, ia mengimbau umat Islam terkhusus laki-laki baligh dapat menjalankan salat berjamaah. “Ketika azan berkumandang dimana saja, mari kita salat berjamaah. Karena di sana ada janji Allah. Apa janjinya? Allah turunkan keberkahan dari langit dan dari bumi,” terangnya.

Selain mengimbau agar sunah-sunah nabi dihidupkan di Kota Bengkulu, Helmi Hasan juga mengajak mengoreksi diri sunah-sunah apa saja yang belum dijalankan seperti sunah rasul agar menjadi suami yang baik dan menjadi tetangga yang baik, serta sunah-sunah yang lainnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Wakil Walikota Bengkulu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho

Dokumentasi : Hendri A
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Check Also

Pemkot Bengkulu Optimalisasikan Zakat ASN

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota mengelar rapat …

%d blogger menyukai ini: