Kamis , 14 November 2019
Home / Bengkulu / Walikota Bengkulu Helmi Buka Puasa Bersama di Rumah Tukang Sampah

Walikota Bengkulu Helmi Buka Puasa Bersama di Rumah Tukang Sampah

Bengkulu, InfoPublik – Usianya tak lagi muda, kulitnya tampak keriput termakan usia. M. Haris, pria berusia 60 tahun yang berprofesi tukang sampah keliling ini tak menyangka, Selasa (28/5/2019) sore, gubuk sempit semi permanen tempat ia tinggal dikunjungi oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Raut wajahnya terlihat bingung, pasalnya, sore itu ketika ia sedang berkumpul dengan keluarganya tiba-tiba pintu rumahnya diketuk pria mengenakan jubah putih.

Ia adalah Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi yang datang tanpa rencana untuk berbuka puasa di rumah M. Haris salah satu warga Kelurahan Kebun Geran, Kecamatan Ratu Samban, yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Pemerintah Kota Bengkulu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan solusi dan bantuan guna mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius. Kehadiran kami di sini selain mengajak berbuka puasa bersama juga memberikan bantuan biaya anak sekolah,” ujar Helmi Hasan.

Disampaikannya, buka puasa bersama ini agar timbul rasa kebersamaan antara pemerintah dengan warganya.

“Dalam kondisi apapun jangan sampai meninggalkan salat, supaya Allah SWT menolong saat kita sedang menghadapi kesulitan hidup. Kita harus yakin bahwa rezeki itu datangnya dari Allah, oleh karena itu jangan sampai meninggalkan salat. Allah akan mengabulkan doa doa hambaNya, selagi hambaNya tersebut taat kepada Allah dan ajaran RasulNya,” pesan Helmi Hasan.

Sementara itu, M. Haris tidak bisa menahan tangisnya. Ia begitu terharu, di tengah jadwal Walikota dan Wakil Walikota yang padat, Helmi dan Dedy masih menyempatkan berbaur bersama warga tidak mampu.

“Kami sekeluarga mengucapkan beribu terimakasih atas kunjungan dan perhatian bapak Walikota dan Wakil Walikota,” ucap M. Haris yang memiliki 5 orang anak ini.

Lanjut Haris, dengan kehadiran Pemerintah ini ia berharap dapat membantu keluarganya yang tidak mampu terutama dalam biaya sekolah kedua anaknya yang saat ini masih duduk di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Rosmayetti mengatakan kehadiran Walikota dan Wakil Walikota ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Kota Bengkulu.

“Tadi kita memberikan buku dan pakaian sekolah untuk anak dari keluarga M. Haris. Kemudian Pemerintah Kota Bengkulu melalui bapak Walikota menjamin biaya sekolah anak dari bapak Haris ini sampai ke jenjang yang lebih tinggi yang akan ditanggung Pemerintah Kota Bengkulu,” ucapnya.

Untuk diketahui, turut hadir mendampingi Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota, Asisten, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian,  Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Lurah setempat. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros
Dokumentasi : Piter JV
Editor : Nugroho

About yudha Baros

Baca Juga

Cegah Lonjakan Inflasi, Ini Upaya TPID Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bengkulu gelar rapat koordinasi (rakor) bersama …