Senin , 23 September 2019
Home / Bengkulu / Gandeng BI, Pemkot Buka Penukaran Uang dan Pasar Murah

Gandeng BI, Pemkot Buka Penukaran Uang dan Pasar Murah

Bengkulu, InfoPublik, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bekerjasama dengan Bank Indonesia menggelar pasar murah dan penukaran pecahan uang Rupiah menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H di halaman Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu, Senin (27/5/2019).

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Asisten II, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan meninjau langsung lokasi pasar murah dan penukaran pecahan uang Rupiah.

“Pemkot Bengkulu bekerjasama dengan Bank Indonesia membuka pasar murah dan tempat penukaran pecahan uang rupiah. Pasar murah ini kita buka dalam rangka membantu warga kota Bengkulu untuk membeli bahan sembako dengan harga yang sangat murah, seperti kita ketahui menjelang lebaran biasanya harga sembako mulai naik, untuk itu kita buka pasar murah tersebut dan ini terbuka untuk umum semua masyarakat Bengkulu,” ucap Asisten II, Zuliyati.

Selain pasar murah, Pemkot dan Bank Indonesia membuka tempat penukaran pecahan uang rupiah.” Ini kita buka memudahkan masyarakat untuk menukar pecahan uang rupiah,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Pemkot Bengkulu, Dadi Hartono mengatakan penukaran pecahan uang Rupiah dibuka dari tanggal 23 hingga 29 Mei 2019, sedangkan pasar murah dari tanggal 27 Mei hingga 1 Juni 2019.

“Untuk penukaran uang dikordinatori oleh Bank Indonesia yang melibatkan seluruh perbankan yang ada di Bengkulu, sekitar kurang lebih 5 Miliar Rupiah disiapkan untuk masyarakat yang ingin menukarkan uangnya, baik itu dari uang pecahan 2 ribu sampai uang 100 ribu,” ucapnya.

Terpisah, M. Sayyid, Warga kota Bengkulu yang mengunjungi tempat penukaran uang mengatakan sangat terbantu akan adanya stand penukaran uang dan pasar murah tersebut.

“Tadi saya menukarkan uang pecahan 2 ribu dan 5 ribu yang nantinya dibagikan untuk THR saat lebaran. Dengan adanya penukaran uang rupiah di Rumah Sakit ini sangat membantu, yang mana tempatnya berada di pusat kota dan juga pelayanannya sangat bagus dengan melibatkan semua Bank yang ada di Bengkulu. Dari tempat menukar uang ini, saya mau ke bazar murah ingin membeli minyak goreng dan telur, karena biasanya nanti dekat lebaran semua harga pasti naik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, masyarakat Bengkulu sangat antusias mendatangi tempat penukaran uang dan pasar murah. Terlihat dari catatan petugas registrasi, sudah ratusan masyarakat yang telah menukarkan uangnya.(Rilis, Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

 

 

Pewarta : Piter, Yudha Baros

Dokumentasi : Budi

Editor  : Nugroho

About yudha Baros

Baca Juga

Pemkot Tebar 1 Juta Benih Ikan

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu mencanangkan program …