Jumat , 22 November 2019
Home / Bengkulu / Walikota Bengkulu Gandeng Bupati Lebong

Walikota Bengkulu Gandeng Bupati Lebong

LEBONG, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan sekali lagi membuat gebrakan religi. Kabupaten Lebong dipilih menjadi mitra bersama Pemerintah Kota Bengkulu. “Sebelumnya kita sudah lakukan ini dengan Pemerintah Rejang Lebong,” kata Helmi. Bupati Lebong Rosjonsyah menyambut langsung Walikota Bengkulu dan rombongan di rumah dinas Bupati Lebong pada Kamis (10/10) pagi.

“Kami ini bukan orang lain, ini hubungan senior dan junior,” kelakar Rosjonsyah. Visi dan misi Pemerintah Lebong saat ini sama dengan Pemerintah Kota Bengkulu, sambungnya.

Jika Pemkot Bengkulu mempunyai koridor Bahagia dan Religius maka Pemkab Lebong bervisi membangun Lebong dengan Takwa melalui Pikir dan Zikir. Beberapa kali Bupati Lebong ini melontarkan rasa kagumnya akan usaha dakwah yang dilakukan Walikota Helmi. “Inilah contoh umaroh (pemimpin) yang harus dipilih,” pujinya.

Dikatakan Bupati Rosjonsyah bahwa dirinya tidak mampu menolak tawaran perjanjian kerjasama yang disodorkan Walikota Helmi. “Semua isi perjanjian kerjasama ini sangat baik dan tujuannya untuk mengembangkan syariat kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

“Kesepakatan ini akan kita laksanakan dan terus kita sinergikan bahkan kita tetap membuka komunikasi yang lebih lanjut,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu pun tak mau kalah melemparkan pujjan kepada Bupati Rosjonsyah. “Beliau ini adalah guru tarekat saya,” katanya.

Kerjasama dua daerah ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang bahagia dan religius. Sehingga mampu menjadi contoh bagi daerah-daerah lain agar mempunyai visi dan misi pembanguan yang berpihak pada rakyat.

“Saya rasa kita mempunyai pandangan yang sama, kita ingin menghadirkan kesekahteraan dan kebahagiaan bahi seluruh masyarakat,” papar Walikota Helmi.

Diakui Walikota Helmi bahwa kerjasama ini merupakan langkah kecil untuk cita-cita yang sangat besar. Masyarakat harus kembali dibimbing dan diingatkan bahwa mencapai kebahagiaan bukan disandarkan kepada matetialistik. “Caranya kita hidupkan lagi dan makmurkan rumah-rumah ibadah,” katanya.

Walikota Helmi semakin mantap memiliih Bupati Lebong sebagai mitra untuk menghidupkan suasana religius tersebut. “Nanti akan kita siapkan (album) duet Walikota Bengkulu dan Bupati Lebong,” tandasnya.

Perjanjian kerjasama ini disaksikan oleh Forkompinda Kabupaten Lebong serta para pejabat dari Pemkot Bengkulu dan Pemkab Lebong. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : H. Akbar
Dokumentasi : Aang – Prenkki
Editor : Nugroho

About Aang Verianto

Baca Juga

Ujian Kenaikan Pangkat, ASN Diharapkan Tingkatkan Golongan

  Bengkulu, InfoPublik – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) gelar Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat …