Kamis , 14 November 2019
Home / Bengkulu / Bapenda Kota Bengkulu Gedor PBB ke Rumah WP

Bapenda Kota Bengkulu Gedor PBB ke Rumah WP

Bengkulu, InfoPublik – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu terus berupaya untuk meningkatkan realisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Tak tanggung-tanggung, OPD yang dipimpin oleh Hadianto ini turun langsung melakukan penagihan ke masyarakat.

“Kita mendatangi langsung rumah-rumah wajib pajak (WP). Kita tanyakan sudah bayar PBB atau belum,” jelas Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto, Jumat (11/10).

Selain melakukan penagihan, pihak Bapenda juga melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat terkait pentingnya pembayaran PBB. “Pajak ini lah yang nanti digunakan pemerintah untuk melakukan pembangunan,” ucapnya, sembari meminta WP membayar pajak tepat waktu.

Untuk pembayaran PBB sendiri, lanjut Hadianto, bisa dilakukan di beberapa tempat. Diantaranya Kantor POS, Bank Bengkulu, dan kantor Bapenda.

“Kita juga menyiapkan mobil pajak keliling yang bisa dimanfaatkan warga untuk bayar PBB,” imbuhnya.

Gedor PBB di Kelurahan Sukamerindu

Hadianto bersama dengan para pegawai di Bapenda turun langsung menggedor rumah warga. Beberapa warga ditemukan telah sadar pajak dan bisa menunjukkan bukti lunas PBB.

“Kita siapkan doorprize bagi yang sudah lunas,” ucap Hadianto.

Namun, ada pula warga yang ternyata belum melunasi PBB. Salah satunya adalah Iwan yang tinggal di RT 12 Kelurahan Sukamerindu.

“Saya sering lupa waktu mau bayar, kadang slipnya juga tidak tahu diletakkan dimana” kata Iwan kepada petugas.

Usai dicek oleh petugas, Iwan pun langsung melunasi PBB. “Setiap tahun saya selalu bayar, karena ini adalah kewajiban,” imbuhnya.

Ia pun mengajak agar warga yang lain turut serta membayar PBB ini. “Mungkin pihak kelurahan bisa terus mengingatkan” kata Iwan. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Cegah Lonjakan Inflasi, Ini Upaya TPID Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bengkulu gelar rapat koordinasi (rakor) bersama …