Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Wakil Walikota Dedy Wahyudi Minta Lulusan AAK-HB Berinovasi

Wakil Walikota Dedy Wahyudi Minta Lulusan AAK-HB Berinovasi

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Dedy Wahyudi ingin terobosan di dunia kesehatan, karena menurutnya hal itu harus sebanding dengan perkembangan teknologi terkini. Hal ini disampaikannya saat membuka wisuda ke-15 Akademi Analis Kesehatan Harapan Bengkulu(AAK-HB) Kamis (29/08/2019) di Grage Hotel Horizon. Di samping itu, ia pun ingin mengenal lebih jauh apa itu AAK sekolah kesehatan yang telah memberikan kontribusi besar terhadap daerah Bengkulu.

“Dunia Kesehatan saat ini semakin canggih maka kota ini perlu inovasi, kreativitas, terobosan agar tidak tinggal dengan daerah lain,” ucap Dedy.

Ia menyebutkan salah satu terobosan terkini ialah Rekam Medik yang memuat informasi data medis seorang pasien dan berlaku disemua tempat untuk membantu dokter dalam pengobatan dengan riwayat penyakitnya.

“Kesehatan ini salah satu fokus utama yang diperhatikan pemerintah kota buktinya dulu kota tidak punya rumah sakit sekarang sudah ada rumah sakit Harapan dan Doa (HD) dan menjadi Rumah sakit terbaik se-provinsi Bengkulu saat ini,” tambahnya.

Ia tak lupa berpesan pada AAK H-B untuk mencetak lulusan dengan kualitas, kemampuan, kecakapan yang baik sehingga dapat mendatangkan pekerjaan bukan hanya mencari-cari.

“Buatlah bangga orang tua, Kampus, Agama serta Bangsa ini. Saya
Berharap ada inovasi yang kita buat yakni Puskesmas rawat inap layaknya rumah sakit dan disana ada peranan dari kalian,” tutup Dedy.

Sementara itu Ir. Herry Muzakkir, ketua yayasan Harapan Bengkulu mengapresiasi Wakil Walikota yang telah hadir memenuhi undangan. ” Memang kami dari wisuda awal sampai ke-15 ini mengundang kepala daerah namun baru kali ini yang bisa hadir,” sampainya.

Menurutnya, kehadiran Wakil Walikota memberikan kesegaran bagi panitia, harapannya agar kedepan dapat bersinergi dan diberikan perhatian berupa bantuan dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tata krama atau sense of Compatibility harus lebih baik dari hanya sekedar nilai yang tertulis, karena tanpa itu maka sia-sialah angka tersebut dan idealnya harus tinggi kedua-duanya,” tutupnya.

Untul diketahui wisuda ke-15 ini meluluskan 39 mahasiswa sebanyak 11 orang laki -laki dan 28 perempuan
dengan Ipk tertinggi 3,69 diraih oleh Andriansyah, Amd. Kes. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta: Aang
Dokumentasi: Haikal

About Aang Verianto

Baca Juga

Tinggalkan Balai Kota, Helmi Hasan Ucapkan Permohonan Maaf

Matanya tampak berkaca kaca, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama istri baru usai melakukan video conference …