Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / OJK Edukasi Guru SD / MI Se-Kota Bengkulu

OJK Edukasi Guru SD / MI Se-Kota Bengkulu

 

Bengkulu, InfoPublik – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu menggelar kegiatan Training Of Trainers (ToT). Kegiatan ToT yang dibuka langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan bertemakan “Sinergi Edukasi OJK dengan Kemendikbud dan Kemenag bagi Guru SD/Madrasah Ibtida’iyah” menghadirkan narasumber dari Direktur Literasi dan Edukasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Horas VM Tarihoran dan Deputi Direktur Literasi dan Informasi OJK Greta Joice Siahaan, Rabu (28/8/2019).

“Apa yang disampaikan OJK tadi cukup menarik. Kalau kita melihat diluar negeri, edukasi dilakukan sedini mungkin mulai dari anak anak, mereka sudah diajarkan untuk disiplin sejak usia dini. Oleh karena itu Pemkot sangat menyambut baik kegiatan edukasi seperti ini,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, saat membuka kegiatan ToT di Hotel Santika Bengkulu.

Dalam sambutanya, ia mengungkapkan anak-anak itu ibarat tanah yang subur, jadi apapun yang ditanam akan tumbuh dengan cepat. “Berbeda kalau orang sudah dewasa apalagi tua ibarat tanah yang sudah gersang ditanami apa saja susah,” ujar Helmi.

Selain itu, ia berpesan untuk guru – guru yang mengikuti kegiatan edukasi agar dapat mendengarkan dengan baik pemaparan pengetahuan yang disampaikan narasumber dari OJK.

“Saya berharap seluruh guru – guru dapat mengikuti dengan baik ToT ini, sehingga nanti bisa disampaikan kepada anak anak. Agar nantinya anak anak memahami apa itu fungsi uang serta mengetahui bagaimana cara mengelolah uang nantinya,” ungkap Helmi Hasan.

Disamping itu, Helmi menuturkan Kota Bengkulu saat ini sudah ada Gerakan Peduli Siswa (GPS). Dimana, GPS ini bertujuan mengajarkan kepada anak untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan melalui uang. Setiap Jumat siswa menyumbang seribu rupiah untuk dikelola membantu siswa lainnya yang membutuhkan.

“Harapan kita mereka memahami nilai daripada uang dan bagaimana nantinya mereka ketika melihat ada temannya susah untuk saling membantu,” kata Helmi Hasan.

Untuk diketahui, kegiatan ToT yang diikuti oleh Guru SD/ MI Se- Kota Bengkulu ditandai dengan pemberian cinderamata kepada Walikota Helmi Hasan oleh Plh Kepala OJK Bengkulu didampingi Horas Tarihoran.

Turut hadir dalam acara, diantaranya, Asisten I Pemkot Bengkulu, Kakanwil Kemenag Provinsi serta Kepala Diknas Kota Bengkulu. (Rilis/ Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

 

 

 

Pewarta :Yemmy / Budiman
Dokumentasi : Aang
Editor : Yudha Baros

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Tinggalkan Balai Kota, Helmi Hasan Ucapkan Permohonan Maaf

Matanya tampak berkaca kaca, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama istri baru usai melakukan video conference …