Kamis , 20 Juni 2019
Home / Bengkulu / Wakil Walikota Bengkulu Buka LK II HMI Tingkat Nasional

Wakil Walikota Bengkulu Buka LK II HMI Tingkat Nasional

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi membuka Latihan Kader II (Intermediate Training) tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu, Minggu (24/3/2019) malam, di Balai Kota Bengkulu.

Wawali menyampaikan pentingnya pelatihan bagi generasi muda khususnya mahasiswa dalam meningkatkan kualitas diri.

“Latihan seperti inilah yang dibutuhkan mahasiswa sebagai generasi muda untuk menjadikan dirinya berkualitas, sehingga nantinya ada generasi penerus yang dapat membawa negara ini, khususnya Kota Bengkulu, menjadi kota yang sejahtera, masyarakatnya bahagia,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan kader di organisasi cocok untuk menghadapi perkembangan zaman, dengan dibekali perkaderan basis intelek, agamis. “Sehingga nantinya cocok sebagai pengontrol di organisasi pemerintahan,” sambungnya.

Selain itu Dedy wahyudi juga menginginkan kader-kader HMI nanti bisa ikut andil dalam mengelola tata politik dengan bijak.

“Saya juga ingin kader-kader HMI mengisi posisi-posisi strategis di dalam Birokrasi, dan ikut andil dalam mengelola tata politik yang bijak,” kata dia.

Sementara itu, Ketua HMI cabang Bengkulu Muhammad Yudha mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Bengkulu yang sudah bersedia membuka acara LK HMI II.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Dedy Wahyudi yang sudah bersedia hadir menyempatkan waktu, melihat kami di waktu sibuknya, kami bahagia,” katanya.

Untuk menambah pengetahuan bagi kader, lanjutnya, HMI juga akan adakan kuliah umum setelah acara pembukaan tersbut. anti akan ada kuliah umum yang disampaikan pemateri tingkat nasional yaitu Akademisi Ridwan Nurazi, jadi para kader bisa terbuka pikirannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Latihan Kader dengan Tema memperkokoh identitas HMI menjawab tantangan Indonesia abad 21 ini dilaksanakan 24 Maret hingga 1 April 2019 di ikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu. (MC Kota Bengkulu)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

BRT Trans Rafflesia Tingkatkan Aksesibilitas dan Konektivitas Antar Wilayah

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Perhubungan pada 2019 ini kembali mengoperasikan 5 unit Bus Rapid Transit (BRT) …