Kamis , 20 Juni 2019
Home / Bengkulu / Pemilihan Duta Muslimah Bengkulu, Wujud Dukungan Bengkulu Bahagia dan Religius

Pemilihan Duta Muslimah Bengkulu, Wujud Dukungan Bengkulu Bahagia dan Religius

Bengkulu, InfoPublik –  Pemilihan Duta Muslimah Bengkulu 2019 merupakan suatu kegiatan yang diadakan sebagai upaya ikut serta mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius. Hal ini disampaikan oleh COO Bencoolen Mall Irwandi Putra di Autrium Bencoolen Mall saat Grand Final, Minggu (24/3/2019) siang.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah memilih Duta Muslimah Bengkulu sebagai contoh untuk wanita-wanita Muslimah di Kota Bengkulu. Tentunya juga sebagai partisipasi kami dalam mewujudkan cita-cita pemerintah, menjadikan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius,” ujar Irwandi.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang diwakili Staf Ahli Hilman Fuadi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ini kegiatan luar biasa, atas nama Pemerintah Kota Bengkulu saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan pemilihan duta muslimah. Karena kegiatan ini sangat sejalan dengan tujuan Pemkot Bengkulu yang ingin menjadikan bengkulu sebagai kota yang bahagia dan religius,” sampainya.

Disampaikamnya pula, Pemkot Bengkulu ingin ke depannya bengkulu menjadi kota hidayah, kota yang aman, nyaman, sejuk, indah, bertoleransi. “Tentunya hal itu akan tercapai jika semua elemen masyarakat Kota Bengkulu membantu mewujudkan, salah satunya dengan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, duta muslimah bengkulu bisa menjadi panutan, baik akhlak, kesehariannya, kecerdasannya, tutur katanya, keagamaannya. Harapan saya kegiatan ini berkelanjutan, kalau bisa naik tingkat menjadi nasional,” kata Hilman.

Ditempat yang sama, Ketua Penyelenggara Wiji lestari mengungkapkan, salah satu harapan dari kegiatan ini adalah agar para muslimah bengkulu selain mempunyai panutan juga termotivasi untuk menjadi muslimah yang baik dan bermanfaat untuk lingkungan.

“Penilaian dalam Grand Final ini mempunyai kriteria sendiri yaitu 3BA, Beauty, Brain, Believe dan terakhir Attitude. Kesemuanya itu penting dimiliki oleh duta muslimah yang akan dipilih nanti karena yang terpilih akan jadi panutan bagi muslimah bengkulu yang lain dan tentunya harus bisa memposisikan diri agar setiap langkahnya bermanfaat,” tutupnya.

Untuk diketahui, ada 15 finalis yang telah melewati proses seleksi. Nantinya 15 peserta ini akan mengikuti tahapan seleksi seperti mengaji, sholawat, tanya jawab yang berkaitan dengan keagamaan, setelah itu baru dipilih Juara 1, Juara 2 dan 3. 15  finalis duta muslimah bengkulu terdiri dari mahasiswa, karyawati dan pelajar dan dinilai oleh 6 juri di antaranya  Muballghot Ustazah Bunga Yayan, Ekawati Sinaga Center Manager Bencoolen Mall, Owner Amani PT. Amanie Internasional Yohana Adriani, Owner CV Mahadewi Solution Komala Dewi, Owner CV. Corien, Corien Akwari, Barbie Larasati bintang film FTV azab Indosiar. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Tedi CHO

Baca Juga

BRT Trans Rafflesia Tingkatkan Aksesibilitas dan Konektivitas Antar Wilayah

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Perhubungan pada 2019 ini kembali mengoperasikan 5 unit Bus Rapid Transit (BRT) …