Selasa , 29 September 2020
Home / Bengkulu / Usai Terima Sembako dari Wawali, Warga Kelurahan Kandang Baca Surat Cinta Walikota

Usai Terima Sembako dari Wawali, Warga Kelurahan Kandang Baca Surat Cinta Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Habis salat dzuhur, Sabtu siang (18/4/20) Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi melanjutkan kegiatan pembagian sembako beras dan mie instan kepada warga. Dedy didampingi Kadis Sosial Alex Periyansyah, Camat Kampung Melayu, Lurah Kandang, Danramil membagikan sembako di RT 2 RW 1 Kelurahan Kandang.

Dedy memikul sendiri beras di pundaknya dan menjinjing 1 dus mie instan menuju ke rumah-rumah warga. “Kami dari Pemerintah Kota Bengkulu membagikan sembako untuk seluruh warga Kota Bengkulu tanpa terkecuali. Tadi pagi pak walikota juga sudah membagikan sembako. Siang ini beliau minta saya yang ngantar langsung,” ujar Dedy kepada warga Kelurahan Kandang.

Ia menjelaskan pula kepada setiap warga yang menerima bantuan bahwa sembako yang dibagikan ke masing-masing warga sebanyak 20 KG beras dan 2 dus mie instan. Namun pembagiannya bertahap.

“Nah ini tolong diterima dulu 5 KG beras dan 1 dus mie, nanti menyusul sisanya 15 KG beras lagi dan 1 dus mie lagi karena semuanya akan menerima 20 KG beras dan 2 dus mie instan. Semoga bermanfaat dan berkah,” kata Dedy.

Salah satu warga, Zainudin (66) mengaku sangat senang sekali dan menyampaikan terima kasih kepada walikota dan wakil walikota. “Terima kasih banyak atas bantuannya pak, salam dari kami untuk bapak walikota. Semoga pak walikota nanti bisa menjadi Gubernur Bengkulu, sehat selalu ya pak,” tutur Zainudin.

Senada dikatakan Martabiba (56), IRT yang kesehariannya jualan sayur. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari walikota.

“Senang sekali kami didatangi langsung wakil walikota dan salam untuk walikota pak. Mudah-midahan nanti walikota jadi gubernur. Kami merasa sagat terbantu. Saya jualan sayur di rumah. Sejak corona sepi yang beli. Tidak dapat duit lagi. Itulah yg kami sedihkan. Ekonomi kami sangat kurang. Untung dibantu oleh walikota tercinta,” kata Martabiba.

Warga yang sudah menerima sembako itu kemudian diberikan surat cinta dari Helmi Hasan melalui Camat Kampung Melayu. Kemudian Dedy minta warga membuka surat itu dan membacakannya langsung. Intinya walikota menyampaikan salam dan cintanya kepada warga Kota Bengkulu.

Walikota berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan sama-sama membantu pemerintah dalam memerangi makhluk Allah yang tidak terlihat oleh mata (Corona,red) dengan cara tetap berdiam di dalam rumah.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pemkot Ajak PGRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan …