Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Terima Bantuan Beras dan Mie Instan, Warga Ucapkan Terimakasih ke Pemkot Bengkulu

Terima Bantuan Beras dan Mie Instan, Warga Ucapkan Terimakasih ke Pemkot Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu telah mulai menyalurkan bantuan beras dan mie instan kepada warga di 4 (empat) kecamatan, yaitu Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut, dan Kampung Melayu, Sabtu (18/4/2020).

Sebagai tahap pertama pembagian sembako tersebut. Beberapa warga yang telah menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Salah satu penerima bantuan dari Perumahan Unib RT 11 Kelurahan Bentiring Permai Agus Widada mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang telah menyalurkan bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak covid-19.

“Kami sebagai warga Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang telah memperhatikan kekhawatiran warganya akibat dampak covid-19,” ujar Agus dikediamannya saat menerima bantuan, Minggu (19/4/2020).

Ia juga memuji kinerja nyata Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang turun langsung ke-lapangan dengan meninjau langsung warganya yang terdampak dan mendengarkan keluhan warganya.

“Saya sangat senang dengan kepedulian Pemkot Bengkulu. Bahkan kemarin, pak wali dan wawali sampai memikul beras dan mie menyampaikan bantuan ini kepada warga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT. 51, RW.09, Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu Marto Bayu mengungkapkan, meskipun pihaknya baru menerima beras, bersama perangkat RT dirinya telah membagikan beras kepada 61 KK di wilayah RTnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah memberikan bantuan ini. Warga sungguh senang meskipun baru beras yang sampai,” ujar Marto Bayu.

Sementara itu, Ketua RT 11 Perumahan Unib, Kelurahan Bentiring Permai Supriyanto mengatakan bahwa instruksi pemerintah Kota Bengkulu untuk tetap di rumah sudah dijalankan warganya dengan menerapkan protokol-protokol kesehatan.

“Warga telah saya imbau untuk mengikuti instruksi pemerintah agar tetap di rumah saja. Ahamdulillah semua warga telah menerapkan itu walaupun bertahap, kali ini saya juga telah menjalankan amanah mengantarkan langsung bantuan beras dan mie ke rumah warga dengan door to door menggunakan gerobak dorong,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …