Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Usai Dilantik, Penjabat Walikota Dikasih PR

Usai Dilantik, Penjabat Walikota Dikasih PR

BENGKULU – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi telah melantik H. Budiman Ismaun sebagai Penjabat Walikota Bengkulu. Prosesi pelantikan berlangsung secara khidmat di Balai Semarak Bengkulu pada Senin (22/01/2018) pagi. Sejumlah petinggi pun hadir tercatat anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Waka DPRD Provinsi Edison Simbolon, Wakil Walikota Bengkulu periode 2013-2018 Patriana Sosialinda, Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, Sekretaris Kota Marjon beserta seluruh Kepala OPD di lingkup Pemkot Bengngkulu dan sejumlah Forkompinda Bengkulu. Bahkan ada pula Bupati Bengkulu Tengah, Bupati Kepahiang, Perwakilan Pemkab Rejang Lebong, serta Sesda Mukomuko.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Bengkulu menyampaikan sejumlah tugas yang harus diselesaikan oleh Penjabat Walikota Bengkulu. Selain harus menyukseskan pesta demokrasi yakni pemilihan langsung Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu medio tahun ini, ada “PR” lainnya yang dianggap harus segera dituntaskan.

“Bangun sinergisitas dengan pemerintah provinsi, minta dukungan dengan kawan-kawan di DPRD kota,” ujarnya. Beberapa hal yang disinggung mengenai agenda untuk penjabat Walikota antara lain meninjau ulang pola kemitraan dengan Bank Bengkulu, mengawal posisi ASN di lingkup kota Bengkulu untuk tetap netral menjelang pilwakot, dan penyelesaian Kampung Bahari.

“Jaga komunikasi secara intens dengan jajaran pemkot sehingga roda pemerintah bisa berjalan baik,” pesannya.

Usai pelantikan, penjabat Walikota Bengkulu Budiman mengatakan bahwa dirinya siap untuk menerima amanah sebagai Kepala daerah. “insyaallah kita siap, tadi sudah arahan dari Plt. Gub yang penting kita jalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Dari pantauan pewarta, Penjabat Walikota Budiman seusai dilantik mengadakan syukuran dan do’a bersama dengan sanak dan keluarga di kediaman pribadinya di kawasan Kuala Lempuing. “Ini adalah amanah jadi jangan terlalu eforia, ini suratan yang harus dijalani,” pungkasnya.

H. Budiman Ismaun, S.Pd, M.Pd sebelum dilantik menjadi penjabat Walikota Bengkulu merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

About Tedi CHO

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait