Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Pemkot Gelar Ramah Tamah Bersama Penjabat Walikota Bengkulu

Pemkot Gelar Ramah Tamah Bersama Penjabat Walikota Bengkulu

Bengkulu – Budiman Ismaun, S.Pd, M.Pd resmi dilantik sebagai Penjabat Walikota Bengkulu oleh Plt. Gubernur Rohidin Mersyah di Gedung Balai Raya Semarak Tadi Pagi.

Kegiatan berlanjut dengan Ramah Tamah Bersama Penjabat Walikota di Balai Kota Bengkulu Senin Malam (22/1/2018).

Pantauan Media Center Kota Bengkulu Ramah Tamah malam ini Dihadiri Keluarga Besar Penjabat Walikota, Asisten 1 Pemda Provinsi, Sekretaris Daerah Kota, Kepala OPD, Camat Sekota Bengkulu dan beberapa Kepala Bagian.

Sambutan dan Arahan Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, Mpd sekaligus membuka kegiatan Ramah – Tamah dirinya memperkenalkan srikandi – srikandi yang menjabat Kepala Dinas, seluruh Kepala OPD, 9 Camat, dan beberapa Kabag yang hadir, secara satu-persatu dihadapan penjabat Walikota.

“Bangun suasana keakraban agar kinerja kita bisa maksimal,” Ujar Sesda Kota.

Sesda Kota Marjon, Mpd mengingatkan agar seluruh Eselon II dan III hadir dalam apel pagi perdana selasa pagi.

“Besok pagi kita Apel Gabungan seluruh Eselon II dan III masing-masing OPD di Halaman Kantor Walikota, Apel besok Perdana dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Bengkulu,” Tambahnya.

Dirinya juga memperkenalkan ciri Kota Bengkulu lebih spesifik dibanding Kota atau Kabupaten lain, adalah program Bengkulu Religius yang sudah kita jalankan, Pengajian yang rutin di balai kota, dan tausyiah religi bergantian masing- masing OPD.

“Yang kita harapkan adalah ridho Allah dengan program tersebut dan Caretaker dapat mempertahankanya”, Tutup Sesda Kota Bengkulu.

Dalam Sambutan dan Arahan Penjabat Walikota Bengkulu H.Budiman Ismaun, S.Pd, M.Pd menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas pelantikan pagi tadi.

“Alhamdullilah pelantikan lancar dan sesuai harapan, konsekuensi nya saya menjabat Walikota mulai hari ini,” Ungkap Caretaker.

Dirinya menjelaskan dua tugas besar yang harus dijalankan selama menjabat. “menjalankan pemerintahan dan memfasilitasi Pilkada sampai mendapatkan Walikota definitif,” Pungkasnya.

Selain itu Penjabat Walikota kelahiran Bengkulu Selatan tersebut merasa bahagia bisa berkumpul dan memperkenalkan 1 orang istri, 4 orang anak dan 6 orang cucu di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Saya disini hadir tidak akan menonjob kan, kalau bisa ASN bisa naik dari posisi sebelumnya, dan mutasi pegawai hanya dilakukan atas izin Menteri,” Tegas Pejabat Walikota.

Sekretaris Daerah tadi memerintahkan untuk apel perdana, “Insya allah besok akan kita laksanakan,” Sambungnya.

Dirinya berkomitmen sebagai Penjabat Walikota akan maksimal dan berusaha memenuhi harapan masyarakat. “Staf atau bawahan yang bagus itu tidak mengikuti pemimpinya jika salah”, imbuh Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

Harapan dirinya bagi seluruh ASN agar bekerja lebih tenang, ikhlas, dan memiliki intergritas, dalam artian jujur dan konsisten dalam bekerja, hal baik tetap pertahankan dan yang belum baik di perbaiki.

“Kita punya rumah sakit yang megah, tinggal melengkapi perekrutan Dokter spesialis nya saja, nanti kita bicarakan dengan Sesda, bagaimana meningkatkan pelayanan yang lebih hebat, cepat dan ramah.” Tutup Budiman Ismaun. (Rilis Media Center Kota Bengkulu)

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …