Senin , 10 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Tingkatkan PAD Melalui Zona Nilai Tanah

Tingkatkan PAD Melalui Zona Nilai Tanah

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu terus berusaha meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya melalui analisa zona nilai tanah.

Hal ini disampaikan Asisten III Setda Kota Bengkulu Muhammad Husni saat membuka kegiatan Sosialisasi Analisa Zona Nilai Tanah di ruangan Gunung Bungkuk, Kantor Walikota, Bentiring, Selasa (14/08). “Kegiatan seperti ini pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” ucapnya.

Husni menyadari dana APBD adalah pendorong untuk pendanaan pembangunan di daerah. “Melalui zona analisa nilai tanah ini, kita berusaha untuk memacu dan meningkatkan potensi PAD untuk di masa yang akan datang,” sampainya.

Ditambahkannya, untuk kawasan Kota Bengkulu masih ada beberapa tanah milik masyarakat yang belum mengurus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Tugas kita semua untuk mengajak masyarakat membayar PBB. Selain agar taat pajak, tentu saja hal ini untuk menambah Pendapat Asli Daerah,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh lurah dan camat di Kota Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : PJV
Foto : Ernel-Sayyid-Ahmed
Editor : Tedi – Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Check Also

Pemkot Bengkulu Optimalisasikan Zakat ASN

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota mengelar rapat …

%d blogger menyukai ini: