Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Tingkatkan Kesetaraan Gender, DP3AP2KB Sosialisasikan Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Anak

Tingkatkan Kesetaraan Gender, DP3AP2KB Sosialisasikan Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Anak

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu, menggelar Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Anak, Senin (10/9) di Rafles City Hotel.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat DP3AP2KB Purniati yang juga sebagai ketua panitia mengungkapkan tujuan sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesetaraan gender yang dilakukan dalam sektor pekerjaan.

 

 

 

 

 

“Kita lakukan kegiatan ini agar meningkatnya pemahaman yang komperensif tentang gender, serta adanya keterlibatan perempuan di dalam sektor pekerjaan, sehingga tidak adanya diskriminasi terhadap perempuan di dalam lingkungan kerja,” ujarnya.

Selain itu, sampainya, melalui sosialisasi ini juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan
meningkatkan pemahaman untuk menciptakan peran gender yang lebih bermartabat.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Toni Elfian yang membuka sosialisasi ini mengatakan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan semua gender dapat dilibatkan dalam upaya mendukung pembangunan dan keadilan gender.

“Kegiatan ini upaya menciptakan SDM untuk mewujudkan peran perempuan pembangunan di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Program ini, lanjutnya, merupakan program terpadu yang menggunakan pola lintas sektor.

“Diharapkan dengan acara ini juga dapat mempercepat kualitas hidup perempuan dan anak. Serta menciptakan gender yang cerdas beriman dan berbudaya. Sehingga dapat mempercepat Kota Bengkulu menuju kota yang lebih maju,” sampainya.

Sosialisasi ini diikuti 45 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah dan Organisasi Perempuan di Kota Bengkulu, dengan mendatangkan narasumber dari Pusat Studi Gender Unib. (rilis Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Budiman
Foto : Prenkki – Ahmed
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …

%d blogger menyukai ini: