Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / Taman Pantai Berkas Destinasi Wisata Unggulan Kota Bengkulu

Taman Pantai Berkas Destinasi Wisata Unggulan Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Kebijakan Pemerintah Kota dalam rangka membangun pariwisata Bengkulu saat ini dianggap telah berhasil. Hal ini bisa dibuktikan dengan tempat wisata Taman Pantai Berkas yang belum lama ini dibangun.

Dikatakan berhasil karena tempat wisata ini sesuai dengan harapan dalam mengolah dan membangun. Taman yang berlokasi di Jalan Kerapu, Kelurahan Berkas, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu ini dulunya dikenal sebagai lokasi yang kumuh dan dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar.

Sebelum adanya pembangunan di tempat ini, biasanya warga desa banyak membuang sampah ke siring dan ada juga beberapa orang dari luar yang ikut serta membuang sampah sembarangan ditempat tersebut.

Taman Pantai Berkas ini cocok menjadi pilihan untuk berekreasi keluarga dan juga bisa juga menjadi spot olahraga. Seperti disampaikan Rendy (25), di taman ini mereka sering bermain skateboard.

“Di taman ini juga menyediakan tempat bermain bagi anak-anak, bersama sahabat atau dengan pasangan,” sambungnya.

Dampak dari pembangunan ini juga dirasakan oleh masyarakat sekitar Taman Pantai Berkas. Sebab,warga sekitar pantai yang dulunya hanya monoton berkerja sebagai nelayan dan bergantung terhadap hasil tangkapan laut, bisa memanfaatkan pembangunan taman tersebut dengan berdagang.

“Dengan dibangunnya taman ini, kami dapat berjualan bermacam-macam kebutuhan yang biasa diperlukan seperti makanan ringan, minuman dan berbagai kuliner lainnya yang dapat menambah perekonomian kami warga sekitar taman,” ucap pedagang yang ada di kawasan tersebut, Imelda (34).

Tidak hanya warga sekitar saja yang merasakan dampak baik dari dibangunnya taman ini, Ujang (48) warga Bumi Ayu Bengkulu ikut merasakan dampak baiknya. “Saya dapat menjalankan usaha sewa sepeda saya disini,” ucapnya.

Salah satu pengunjung, Agus Salim berharap pemerintah harus memperindah taman ini. Tak hanya itu, anggota TNI yang bertugas di Muara Enim Sumatera Selatan itu berharap agar kebersihan dan keindahan taman ini dijaga.

“Saya bersama rekan-rekan sengaja datang kesini yang notabene jauh dari lokasi Taman Pantai Berkas ini untuk menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah ini,” ungkapnya. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Titus Aprilinando
Editor : Tedi

About Tedi CHO

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …