Rabu , 20 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / 2 Siswi SMPN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Perunggu

2 Siswi SMPN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Perunggu

Bengkulu, InfoPublik – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh dua siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Bengkulu. Pasalnya, kedua siswi sekolah yang berada tak jauh dari Masjid Jamik ini berhasil meraih medali perunggu pada kejuaran Open Tournament Helvetia Taekwondo Club yang dilaksanakan di Gelanggang Remaja Medan Sumatera Utara, 1-2 September 2018 lalu.

Kedua siswi tersebut adalah Raisa Aulia Kasih dan Sela Narawati. Menekuni Olahraga Taekwondo sejak Kelas VII, Raisa mengaku hobi berolahraga taekwondo. Berbeda dengan Raisa, Sela malah memang bercita-cita menjadi atlet olahraga asal Korea tersebut.

“Karena dari dulu memang mau masuk taekwondo,” ujar Sela, ditemui di SMPN 1, Rabu (5/9/2018).

Raisa mengatakan latihan taekwondo dilakukan setiap hari Kamis mulai pukul 15.00-17.30 WIB. “Kalau ingin mengikuti lomba latihannya di tingkatkan, seperti TC,” imbuh Raisa.

Untuk diketahui, Open Tournament Helvetia ini diikuti oleh oleh 256 atlet taekwondo. Kejuaraan ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu ICTU, Junior dan Senior. Raisa dan Sela sendiri berhasil mempersembahkan medali perunggu kategori junior.

Keberhasilan dua siswi ini tidak luput karena dukungan pihak sekolah dan keluarga. Seperti yang disampaikan guru SMPN 1 Kota Bengkulu Juhariah S.Pd, pihak sekolah mendukung penuh dengan memberikan fasilitas berupa alat-alat untuk latihan taekwondo.

Selain dukungan fasilitas, lanjutnya, sekolah juga menyiapkan uang saku para atlet saat ingin berlaga. “Sekolah bekerjasama dengan wali murid mendukung siswa secara maksimal untuk berprestasi,” ungkapnya. (rilis/MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Awanda
Editor : Tedi

Tentang Tedi CHO

Baca Juga

Pemkot Gelar Musrenbang RKPD Kota Bengkulu 2020

  Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) …