Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Sukseskan Event TTG di Bengkulu, Walikota Helmi Hasan Ajak Warga Muliakan Tamu Yang Datang

Sukseskan Event TTG di Bengkulu, Walikota Helmi Hasan Ajak Warga Muliakan Tamu Yang Datang

User Rating: 4.63 ( 2 votes)

Bengkulu, InfoPublik – Event Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XXI Tahun 2019 akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu pada 21 hingga 23 September mendatang. Sebagai ibukota dari Provinsi Bengkulu tempat terselenggaranya TTG tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu siap mendukung dan menyukseskan event tingkat nasional di Provinsi Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik terselenggaranya event tingkat Nasional gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 di Provinsi Bengkulu.

“Kota Bengkulu sebagai tuan rumah terselenggaranya event nasional TTG akan memberikan pelayanan terbaik untuk setiap tamu yang datang ke Bengkulu. Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh warga Kota Bengkulu untuk melayani tamu yang datang pada acara TTG tersebut. Layani tamu dengan baik, bersikap ramah, sopan dan santun kepada para tamu yang datang dari luar provinsi Bengkulu,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Rabu (18/9/2019).

Ia menambahkan, untuk imbauan memuliakan tamu ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam program tamu wajib dilayani selama 3 hari.

“Ajakan memuliakan tamu ini, dengan harapan Kota Bengkulu tercinta selalu mendapatkan pertolongan dari Allah, diturunkan keberkahan dari langit, dikeluarkan keberkahan dari bumi serta dihindarkan dari ancaman dan bahaya,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau untuk seluruh fasilitas umum, baik itu Hotel, Pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bengkulu untuk melayani tamu yang datang ke Kota Bengkulu dengan baik.

“Event TTG ini kabarnya akan dihadiri oleh Bupati / Walikota se Indonesia. Tentunya fasilitas umum Hotel penginapan banyak digunakan. Mari layani tamu dengan baik yang datang ke Kota Bengkulu tercinta. Bahkan, mengingat minimnya penginapan yang ada di kota Bengkulu, Saya mengajak dan membuka lebar pintu rumah dinas atau rumah pribadi Walikota Bengkulu untuk sebagai tempat penginapan para Walikota / Bupati serta peserta TTG tahun 2019 lainnya,” ajaknya.

Sementara itu, Ia juga mengajak para peserta TTG yang datang ke Kota Bengkulu untuk melaksanakan Solat Jumat nantinya di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu.

“Usai melaksanakan solat jumat berjamaah, kami akan melayani tamu yang datang untuk makan satu nampan bersama. Walikota Bengkulu, Wakil Walikota serta pejabat linglungan pemkot akan melayani para bupati / Walikota serta tamu lainnya, baik dari menghidangkan makanan serta membasuh tangan para tamu yang datang,” ucapnya.

Sebelumnya, Dalam Surat Edaran (SE) Walikota Bengkulu, Nomor : 530 / 150 / D. Kip / 2019 tentang imbauan memuliakan tamu di Kota Bengkulu berisikan ajakan untuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat , ketua RT, ketua RW, pengurus rumah ibadah dan seluruh lapisan masyarakat agar selalu melayani atau memuliakan setiap tamu yang datang ke Kota Bengkulu dengan baik.

“Barang siapa yang beriman kepada Allah SWT dan hari akhir, maka wajib hukumnya memuliakan tamunya. Setiap tamu yang datang siapapun itu orangnya memiki hak untuk dilayani, dimuliakan serta dikhidmati minimal selama tiga (3) hari,” pungkasnya. (Rilis / Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baro

About Tim Redaksi

Baca Juga

Butuh Ambulans, Hubungi Kecamatan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu distribusikan ambulans ke seluruh kecamatan yang ada di …