Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Sukseskan Bengkulu Religius, Walikota Helmi Hasan Berikan BOP Untuk Pengurus Masjid

Sukseskan Bengkulu Religius, Walikota Helmi Hasan Berikan BOP Untuk Pengurus Masjid

Bengkulu, InfoPublik- Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan bantuan operasional (BOP) untuk pengurus masjid di Masjid Nurul Haq Kel. Muara Dua Simpang Bumi Ayu. BOP Ini diberikan atas dukungan dari pengurus masjid, Imam, Khatib, Bilal, Gharim, rubiah serta Dai dan mubaligh dalam rangka ikut serta menyukseskan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, Selasa (1/10/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan pemberian BOP merupakan stimulan perhatian Pemerintah atas kerja dari imam, khatib, bilal gharim dan lainnya yang telah mendukung program Bengkulu religius.

“Hari ini saya datang langsung ingin memberikan masukan masukan terkait program masjid buka 24 jam. Dimana, masih banyak distorsi dan informasi yang belum sama terkait masjid buka 24 jam,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, saat memberikan BOP kepada pengurus masjid Nurul Haq.

Ia menjelaskan, masjid buka 24 jam adalah bagaimana masjid tersebut harus diisi dengan amalan amalan. Dimana, masjid harus diisi dengan amalan, baik itu Taklim Wat Taklum, Dakwah Ilallah, Zikir, Ibadah dan Khidmat.

“Perkhidmatan ini lah yang terkadang distorsi. Perkhidmatan itu bukan karena gonta ganti menara masjid, melainkan perhidmatan kepada jemaahnya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk buat anak anak dan jemaah lainnya senang di masjid. Jika dengan makanan, maka sediakan makan di masjid. Agar para musafir nyaman berada di masjid, caranya berikan fasilitas, jika mereka tidur di masjid kotor lantainya, maka belikan alasnya, belikan bantalnya, jika masjidnya panas, maka belikan pendinginnya Ac dan Kipas. Lalu, menyerahkan kulkas sebagai bentuk stimulan dukungan Pemkot Bengkulu terhadap masjid yang buka 24 jam,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengucapkan rasa terimakasih kepada pengurus masjid atas perjuangannya dan pengorbanan dalam rangka menyukseskan kota Bengkulu yang relegius dan bahagia.

“Mohon doanya agar kota Bengkulu lebih relegius dan program-program berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik,” ajak Helmi Hasan.

Sementara itu, pengurus masjid Nurul Haq menyampaikan harapannya kepada Walikota Bengkulu. Dimana, dalam program Bengkulu relegius ini bisa membangkitkan semangat kepada masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan beribadah dan lebih mengingatkan Allah Swt.

“Alhamdulillah program yang sudah di susun berjalan sesuai keinginan, kami selalu mendukung program Bengkulu Religius. Serta rasa bangga kami melihat pak Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang tetap konsisten dalam menjalankan program Bengkulu religius,” pungkasnya. (Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Oktu
Dokumentasi : Prenkki / Piter
Editor : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Butuh Ambulans, Hubungi Kecamatan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu distribusikan ambulans ke seluruh kecamatan yang ada di …